Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rossi Tetap 'Juara Sejati' di Mata Para Penggemar MotoGP
Oleh : Redaksi
Senin | 09-11-2015 | 08:00 WIB
rossi_juara_asli_by_voa.jpg Honda-Batam
Para penggemar Valentino Rossi menyambut gembira jagoan mereka. (Foto: BBC Indonesia)

BATAMTODAY.COM, Valencia - Valentino Rossi, pembalap Tim Movistar Yamaha gagal meraih podium utama pada sesi terakhir MotoGP 2015 di Valencia. Meski gagal, Rossi yang meluncur dari posisi paling buncit itu, telah menunjukkan kelasnya sebagai sang juara sejati. Karena MotoGp tidak ada "apa-apanya" tampa kehadiran Rossi. 


Meski demikian, Rossi tetaplah "juara sejati" bagi para pecinta MotoGP. Hal itu mereka ekspresikan saat Rossi melintasi garis finish di posisi empat setelah melewati 22 pembalap yang start di depannya.

Sudah pasti, Rossi kecewa dengan  kehilangan gelar juara dunia yang sudah bakal digenggamnya itu. Kalau saja, lintasan sirkut Sepang Malaysia tidak memberinya "pengalaman buruk".

“Ini bukan gelar juara yang sebenarnya, karena sesuatu yang seharusnya tidak ada telah terjadi. Saya pikir, Lorenzo seharusnya tidak bangga bisa menang dalam cara seperti ini,” kata Rossi mengungkapkan kekecewaannya seusai finish di peringkat keempat kepada Sport You di Valensia, Minggu (8/11/2015). Komentar kecewa Ros

Pembalap berusia 36 tahun itu menilai, sebagai pembalap yang sudah berpengalaman, Lorenzo seharusnya tidak bangga bisa menjadi juara musim ini.

Rossi yang gagal menambah trofi juaranya, tapi tetap berada di posisi dua dengan raihan 325 poin, tertinggal lima angka dari Lorenzo.

Editor: Dardani