Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Surat Suara Pilbup Lingga Ditarget 10 Hari Selesai
Oleh : Nur Jali
Kamis | 05-11-2015 | 11:28 WIB
surat-suara-pilgub-lingga.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Surat suara pilgub Kepri yang disimpan di KPU Lingga. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Surat suara untuk pemilihan bupati dan wakil bupati hingga saat ini belum selesai dicetak oleh KPU Kabupaten Lingga. Namun untuk kertas suara pilgub sudah tiba di kantor KPU Kabupaten Lingga sejak Jumat (30/10/15) lalu.

"Untuk surat suara Pilgub sudah kita terima dan saat ini gudangnya dijaga 24 jam oleh pihak kepolisian, kalau untuk kertas suara pilbup saat ini masih proses cetak," kata Agussyuriawan, Ketua KPU Lingga, Kamis (5/11/2015).

Kertas suara untuk pilbup Lingga ini dicetak PT Ceria Mandiri Security Printing yang berlokasi di Pekanbaru. Target selesainya percetakan kertas suara untuk pilkada mendatang sekitar sepuluh hari kedepan.

Sementara itu untuk surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur sebanyak 89.857 lembar sudah berada di gudang KPU dan dikawal selama 24 jam dari pihak kepolisian.

"Sudah ada saat ini, kertas suara dan tinta sidik jari, yang dijaga ketat oleh polisi," kata Lifaldi Rachman, Kepala Sub Bagian Umum dan Logistik KPU Lingga.

Surat suara Pilgub ini terdiri dari 18 kotak, yang dalam satu kotaknya rata-rata berisi 4.000 lembar dan satu kotaknya lagi berisi 1.857 surat suara. Tinta yang diterima oleh KPU Lingga dari KPU Provinsi Kepri sebanyak 460 botol yang diperuntukan 2 botol setiap TPS yang ada.

"Nanti akan kita cek saat melipat, kita akan libatkan sedikitnya 20 orang untuk melipat kertas suara ini," ungkapnya.

Gudang KPU ini dijaga setiap harinya 6 orang petugas dari Polres Lingga ditambah 2 orang petugas patroli dan dibantu Satpol PP.

Editor: Dodo