Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

180 Ribu Surat Suara untuk Pilgub Sudah Tiba di Karimun
Oleh : Nursali
Kamis | 29-10-2015 | 15:00 WIB
surat-suara-pilgub-karimun.jpg Honda-Batam
Polisi bersenjata mengawal tibanya ratusan ribu surat suara untuk Pilgub Kepri di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebanyak 180.462 lembar surat suara untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri tiba di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun, Kamis (29/10/2015) sekitar pukul 12.50 WIB dengan diangkut menggunakan kapal Mikonatalia 99 dari Batam.

Selanjutnya dengan menggunakan dua mobil operasional Pos Indonesia, lembaran kertas suara yang dikemas kedalam 15 koli tersebut dibawa ke Kantor KPU Karimun yang terletak di Jalan. A. Yani Komp Telaga Mas Nomor 20-21 Sei Lakam dengan pengawalan ketat polisi.

"Nanti kertas suara ini akan kita simpan di gudang KPU. Tepat di belakang kantor KPU, ruko yang belakang itu sudah kita sewa," kata Ketua KPU Karimun, Ahmad Sulton kepada BATAMTODAY.COM.

Ia mengatakan lembaran surat suara yang baru diterimanya ini dalam keadaan tersegel dan dirinya memastikan bahwa surat suara untuk Pilgub tersebut masih steril. "Untuk surat suara pemilihan Bupati tanggal 10 November nanti akan sampai," pungkasnya.

Editor: Dodo