Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Kepri Kembali Ingatkan Netralitas Polri di Pilkada
Oleh : Hadli
Rabu | 28-10-2015 | 10:55 WIB
kapolda-arman-baru.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari.

BATAMTODAY.COM, Batam - Mendekati masa Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 9 Desember 2015 mendatang, Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari kembali mewanti kepada seluruh jajaran Polda Kepri agar tetap bersikap netral.

"Kepada seluruh anggota Polri jajaran polda Kepr agar bersikap netral. Tidak boleh berpihak pada salah satu calon peserta pemilihan Gubernur - Wakil Gubernur, Wali Kota - Wakil Wali Kota, Bupati - Wakil Bupati dan juga tidak dibenarkan berpolitik praktis," ujarnya pagi tadi, Rabu (28/9/2015). 

Kapolda menegaskan, ia tidak akan segan-segan memberikan sangsi tegas kepada anggotanya yang terlibat dalam memberikan dukungan kepada salah satu calon atau ikut berpolitis. 

"Bila didapati personel Polri yang melakukan pelanggaran akan di tindak sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku baik kode etik kepolisian maupun undang-undang lain yang mengatur sesuai dengan kesalahan yang dilakukan personel tersebut," tegasnya. 

Penekanan yang dilakukan bertujuan memberikan ketentraman dan kenyamanan dalam menjaga kamtibnas menjelang Pemilukada serentak 9 desember 2015. Polri, tambahnya, bertugas mengamankan situasi agar masyarakat merasakan aman, tertib dan lancar.

"Dalam melaksanakan tugas pengamanan pilkada wajib menjaga netralitas demi terwujudnya tahapan pelaksanaan pengamanan Pilkada (Operasi Mantap Praja Seligi 2015) Polda Kepri," paparnya. 

Editor: Dodo