Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dandim 0315 Bintan Juga Tegaskan FKPPI Netral
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 22-10-2015 | 10:41 WIB
narkoba_kodim_bintan.jpg Honda-Batam
Dandim 0315 Bintan Kolonel Charles Sagala dalam satu kegiatannya. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Komandan Kodim (Dandim) 0315 Bintan Kolonel Charles Sagala, juga menyatakan sangat menyesalkan pernyataan salah satu Pengurus Pusat FKPP Pusat, yang membawa Organisasi FKPPI ke ranah Politik Praktis.

Hal itu berkaitan dengan pernyataan, Sekjen FKPPI Pusat, Bahrioyen Soetjipto yang menyatakan, FKPPI mendukung penuh pasangan calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Kepri, Suryo Respationo-Ansar Ahmad (SAH) pada Pilkada Provinsi Kepri. 

"Pernyataan pengurus FKPPI Pusat yang menyatakan, mendukung salah satu kandidat Paslon gubernur dan wakil dalam Pilkada Kepri, maka saya selaku Dandim 0315 Bintan, yang merupakan pembina FKPPI di Wilayah Tanjungpinang, Bintan dan Lingga, sangat menyesalkan pernyataan pengurus FKPP Pusat tersebut," tegas Charles Sagala kepada wartawan di Makodim 0315 Bintan, di Tanjungpinang, Rabu (21/10/2015). 

Dalam kesempatan itu, Charles juga mengatakan, pernyataan tersebut bukanlah merupakan pernyataan resmi dari FKPP, juga bukan pernyataan dari Pembina Organisasi FKPPI. Tetapi pernyataan tersebut hanya merupakan pernyataan serpihak, yang mencoba menggiring FKPPI ke dalam politik praktis, untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Hal ini bertentangan dan tentunya menyalahi tujuan dari FKPP itu sendiri. Apalagi, pernyataan tersebut dikeluarkan tanpa terlebih dahulu mengkonfirmasi ke Pembina di daerah, baik di tingkat provinsi apalagi kami sebagai pembina cabang.

"Sikap kami selaku pembina dan sebagai TNI aktif, jelas, sesuai dengan arahan Panglima TNI, Bahwa TNI bersikap netral. Serta tidak berpolitik praktis, begitu juga putra-putri kami yang tergabung dalam organisasi FKPPI dan secara organisasi bersikap netral" tegasnya. 

Setiap anggota FKPPI dipersilahakan menggunakan hak konstitusinya secara bebas, sesuai dengan Pilihan masing-masing Indipoidu. Dan secara tegas, dikatakan, bahwa FKPPI secara organisasi di  wilayah Kodim 0315 Bintan, meliputi Tanjungpinang, Bintan dan Lingga, sebagai pembina tidak pernah mengarahkan anggota FKPPI untuk mendukung ke salah satu Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur. 

"Pembina FKPPI sangat menghormati dan sangat menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi di wilayah Kodim 0315 Bintan, dan kami sebagai pembina netra pada Pilkada yang akan dilaksanakn di Kepri," pungkasnya. Baca juga: Dandim Karimun Tegaskan, FKPPI Netral! 

Editor: Dardani