Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

FKPPI Pusat Wajibkan Kadernya Dukung SAH
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 19-10-2015 | 14:30 WIB
IMG_20151019_131250.jpg Honda-Batam
Sekjen FKPPI, Bahriyoen Soetjipto bersama dengan calon Gubernur Kepri, Soerya Respationo. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam -  Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI - Polri (FKPPI) pusat menyatakan dukungan penuh kepada pasangan Soerya Respationo-Ansar Ahmad (SAH) pada Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), 9 Desember 2015 mendatang.

Sikap itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) FKPPI, Bahriyoen Soetjipto di posko pemenagan SAH, Senin (19/10/2015).

"Bagi kader kita yang maju di Pilkada maka wajib kami dukung secara penuh, karena itu kami membuat surat dukungan ini," tegas Bahriyoen.

Ditambahkannya, bahwa seluruh anggota FKPP di Kepri wajib menyumbangkan suaranya untuk mendukung Soerya yang tak lain adalah kader FKPPI.

Menurutnya, jumlah anggota FKPPI di Kepri sekitar 6 ribu dan jika dikakulasikan jumlah suara yang akan disumbangkan sekitar 40 ribu suara. Karena setiap kader juga wajib mengajak keluarganya yang mempunyai hak suara.

Di seluruh Indonesia ada sekitar 50 anggota kader FKPPI yang maju dalam bursa Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota ataupun Bupati dan Wakil Bupati.

"Kalau ada dua kader kita yang maju dalam satu daerah kita wajib plenokan tapi kalau satu aja otomatis kita wajib mendukung, dalam organisasi sudah diatur," katanya.

Sementara, calon Gubernur Kepri Soerya Respationo mengatakan dengan tambahan dukungan dari FKPPI membuat optimise untuk menang bertambah.

Dengan 40 ribu jumlah suara yang disumbangkan menurutnya sekitar 3 persen dari juah DPT Kepri atau setara dengan jumlah suara se-Natuna dan Anambas. "Tentu dengan kehadiran Sekjen untuk dukungan ini tidak akan kami sia-siakan," kata Soerya.

Editor: Dardani