Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan Hari Anak Nasional IV tahun 2011

Hipaudi Lingga Gelar Festival Anak Usia Dini
Oleh : Ardi/Widodo
Selasa | 26-07-2011 | 17:27 WIB
Bupati_Lingga_dan_anak_Paud.jpg Honda-Batam

Wakil Bupati Lingga,Abu Hasim saat bernyanyi bersama dalam peringatan Hari Anak Nasional IV tahun 2011

LINGGA, batamtoday  - Memperingati Hari Anak Nasional IV tahun 2011, Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (Hipaudi) Kabupaten Lingga menggelar Festival Kreativitas Anak-anak di Gedung Nasional Dabo, Senin, 25 Juli 2011.

Acara yang dibuka oleh Wakil Bupati Lingga Abu Hasyim itu diikuti 30 PAUD dan TK se-Kecamatan Singkep dan Singkep Barat

Hasyim menyampaikan bahwa, yang disebut anak-anak adalah mereka yang berusia 17 tahun ke bawah, untuk itu dia menghimbau agar kegiatan ini hendaknya juga mengikutsertakan anak-anak putus sekolah, sehingga timbul motivasi untuk melakukan peningkatan taraf pendidikan.

Sementara itu, Sri Damayanti ketua Hipaudi Kabupaten Lingga dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga sangat merespon baik acara tersebut.

"Festival ini digelar untuk melatih kreativitas anak yang masih berusia dini, melatih percaya diri anak serta melatih kemandirian, kata Sri Damayanti kepada batamtoday.

Festival anak-anak itu setidaknya melombakan beberapa jenis kegiatan antara lain hapalan ayat pendek, melukis, menyusun balok, vokal group dan fashion show.

Selain lomba yang bersifat permainan, dalam festival tersebut juga diikuti dengan kampanye Anak Indonesia menjaga kesehatan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga ddengan demonstrasi menggosok gigi yang baik dan benar serta pembagian sikat gigi dan pasta gigi bagi 200 peserta festival.