Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buntut Rusuh Demo Penghapusan 52 Ribu Pemilih

Ketua KPU Batam Menghindari Wartawan
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 16-10-2015 | 17:45 WIB
agus_setiawan_-_ketua_kpu_batam_-_duduk.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Agus Setiawan. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam -  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Agus Setiawan, menghindar dari awak media saat ditemui di kantornya, Sekupang, Kota Batam, Jum'at (16/10/2015) 16.30 Wib. 

Beberapa wartawan, baik dari media cetak maupun elektronik, yang hendak mengkonfirmasi mengenai 52 ribu pemilih yang dihapus pada tahapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) pada Senin (12/10/2015) lalu, terpaksa harus balik kanan.

"Ketua tidak ada di kantor," kata pegawai KPU Batam kepada awak media. Baca: Ketua KPU Batam Menyerah pada Tekanan Pendukung SAH dan RIALIS

Padahal, mobil dinas ketua serta empat komisioner lainyya terparkir di halaman belakang dan depan kantor KPU Batam. Sementara itu, hari ini jadwal tahapan KPU mengundang seluruh saksi paslon (pasangan calon) 1 dan 2 serta Panwaslu mengenai Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPTT) tahap 1.

Tampak 3 orang saksi pasang nomor urut satu datang ke KPU Batam dan aparat kepolisian berpakaian pereman. "Mau rapat DPTT tahap 1. Barusan Pak Agus telpon katanya sudah di kantor," kata saksi dari pasangan RAMAH (Rudi-Amsakar).

Tak sampai 30 menit, pertemuan yang tidak dihadiri oleh saksi Paslon nomor urut 2 dan Panwaslu itu berakhir.

Editor: Dardani