Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Amanah dan Ikhlas, Jadi Dasar Komitmen Nurdin Basirun Majukan Kepri
Oleh : Harjo
Jum'at | 16-10-2015 | 11:57 WIB
nurdin-tanjunguban.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun saat berdialog dengan warga Tanjunguban. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun menyatakan komitmennya untuk memajukan Kepulauan Riau ke depan, didasari rasa amanah dan keikhlasan.

Nurdin menyampaikan hal ini saat berdialog dengan sejumlah warga di Tanjunguban pada Kamis (15/10/2015). Menurutnya, kebersamaan, amanah dan keikhlasan menjadi modal dasar untuk mewujudkan Kepri yang lebih maju, berakhlak dan berkeadilan.

"Jemput hati, jemput kebersamaan, menjalankannya dengan amanah dan iklas. Semuanya berangkat dari komunikasi dan silaturahim antar-sesama. Untuk menjadikan Kepri yang lebih maju dan berkembang, berahlak dan berkeadilan," kata pasangan Muhammad Sani di Pilkada Kepri 2015 ini.

Menurutnya, Kepri sangat unggul sumber daya alam terutama dengan kawasan maritimnya. Namun hingga saat ini, masih sering dimanfaatkan pihak lain alias dicuri pihak asing. Sehingga untuk mengamankannya harus terus berkoordinasi dengan instansi terkait. Selain itu, semua pihak harus mencari solusi agar tidak ada kasus di laut yang terjadi, terutama untuk mengamankan sumber daya alam yang ada.

"Dari sumber daya alam yang ada, jelas akan ada menghasilkan pendapatan cukup besar, tinggal komitmen dari  hasil pemikiran bersama. Dengan keyakinan dan kerja keras, untuk kepentingan seluruh masyarakat Kepri secara menyeluruh dan jangka panjang, daerah ini ke depan jelas akan lebih maju dan berkembang," katanya.

Nurdin mencontohkan Kabupaten Karimun yang pernah dipimpinnya, sampai saat ini investasi yang ada masih tetap terjaga. Hal tersebut berbeda dengan kabupaten atau kota lainnya. Apa yang terjadi tidak terlepas dari seluruh kerja keras masyarakat yang ada.

"Semua kerja sosial yang sudah dikerjakan sejak lama,  bukan karena menjelang Pilkada. Maka masyarakat jangan mengukur untuk kebutuhan sesaat. Begitu juga yang hadir saat ini bukan karena sesuatu, namun harus memiliki komitmen dan bukan berbasa basi, jangan sampai ada dusta di antara kita," imbuh Nurdin.

Nurdin menyampaikan, untuk kemajuan Kepri ke depan masih banyak program yang harus terus dikembangkan, seperti potensi nelayan, petani serta dunia pendidikan yang sangat penting untuk  ditingkatan. Demi kemajuan generasi penerus bangsa dan bisa membawa daerah bisa lebih maju dan berkembang ke depan.

Sementara itu, Raja Ali Akbar selaku pemuka masyarakat Bintan Utara, yang hadir dalam dialog tersebut menyampaikan masyarakat tidak merasa ragu untuk mendukung pasangan Sani dan Nurdin Basirun (Sanur) dalan Pilkada yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2015 mendatang.

Editor: Dodo