Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

IPHI Singkep Santuni Anak Yatim dan kaum Duafa
Oleh : Ardi/Widodo
Selasa | 26-07-2011 | 16:36 WIB
abu_hasim.jpg Honda-Batam

Abu Hasim, Wakil Bupati Lingga

LINGGA, batamtoday - Sebanyak 70 orang anak yatim piatu dan kaum duafa menerima santunan dari Ikatan Persudaraan Haji ( IPHI) Kecamatan Singkep yang diberikan melalui Persatuan Ibu-ibu Al Mabrullah di Gedung Islamic Centre Dabo, Kabupaten Lingga, Senin, 25 Juli 2011.

Abu Hasim, Wakil Bupati Lingga dalam kesempatan tersebut menyarankan kepada pengurus Al-Mabrullah agar dalam dalam upaya membantu anak yatim piatu dan kaum duafa hendaknya menggunakan data akurat, sehingga dapat menyalurkan kepada yang berhak menerimanya.

Lebih lanjut Hasim mengatakan kepada penerima santunan dapat mempergunakan sebaik-baiknya, selain itu kepada anak-anak yatim piatu harus rajin belajar.

"Hari ini kurang baik, ke depannya harus lebih baik agar di kemudian hari menjadi orang yang berguna," pesan Hasim.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan Al Mabrullah, Rugayah menyampaikan pelaksanakan kegiatan tersebut dilakukan menyambut bulan suci Ramadhan. Bantuan tersebut tidak hanya dari IPHI Kecamatan Singkep saja namun dibantu juga oleh IPHI Kepulauan Riau.

"Adapun bantuan dana yang diterima bagi anak yatim piatu dan kaum duafa berupa uang tunai sebesar Rp200 ribu per orang," kata Rugayah.

Sedangkan Harun Ali, ketua IPHI Kabupaten Lingga mengungkapkan bahwa selain merupakan kewajiban sebagai umat muslim, pemberian bantuan diharapkan dapat meringankan beban bagi mereka yang berhak menerima dan ikut merasakan keprihatinan mereka.