Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Demo Pendukung SAH dan RiaLis di KPU Batam

Bentrokan Nyaris Pecah, Soerya Tenangkan Pendukungnya
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 15-10-2015 | 14:28 WIB
pendukung-sah-rialis-demo...jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pendukung SAH dan RiaLis saat berunjuk rasa di Kantor KPU Batam mempertanyakan penghapusan 52 ribu pemilih dalam DPTHP. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ribuan pendukung Soerya Respatino-Ansar Ahmad dan Ria Saptarika-Sulistiana hampir bentrok dengan aparat kepolisian yang menjaga gedung Komisi Pemilihan Pemilihan (KPU) Batam, Sekupang pada Kamis (15/10/2015) sekitar pukul 14.00 WIB.

Bentrokan nyaris terjadi lantaran ribuan pendudukung SAH dan RiaLis yang melakukan aksi di luar gedung, memaksa masuk dengan cara merusak pintu pagar yang tidak dijaga aparat.

Beruntung hal itu bisa dihindari setelah Soerya tiba menenangkan para pendukungnya. "Semua tetap di luar, kita akan melakukan pertemuan kembali dengan KPU Batam. Dimohon semua masyarakat sama-sama menjaga keamanan sampai pertemuan selesai," kata Soerya.

Beberapa perwakilan pendemo kembali diperbolehkan masuk di gedung KPU Batam dengan dijaga ketat aparat kepolisian bersenjata laras panjang. Baca: Protes Penghapusan 52 Ribu Pemilih, Ribuan Pendukung SAH dan RiaLis Kepung KPU Batam

Sebelumnya, demo ini digelar menyikapi jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dihapus secara sepihak oleh KPU Batam sebanyak 52 ribu lebih.

Editor: Dodo