Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Belum Semua Poster Paslon di Lingga Terpasang
Oleh : Nur Jali
Selasa | 13-10-2015 | 14:41 WIB
IMG-20151012-00450.jpg Honda-Batam
Inilah penampakan spanduk Paslon di Kelurahan Dabolama, Kabupaten Lingga. (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Dua Spanduk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lingga yang dipasang oleh KPU Kabupaten Lingga di Kelurahan Dabolama tidak terpasang. 


Sudah hampir tiga hari pasangan nomor urut 3 dan nomor urut 4 ini tidak terpasang di Kelurahan Dabolama yang di pasang tepat di jalan menuju ke SMP Negeri 1 Singkep.


Salah satu warga yang biasa melintasi jalan tersebut Agus mengatakan spanduk dua pasangan calon yang telah ditetapkan dan dianggarkan oleh KPU Kabupaten Lingga tersebut awalnya masih terpasang. Namun, sudah hampir satu minggu ini spanduk kedua pasangan calon tersebut tidak terpasang.

"Kemarin waktu masih baru-baru ada spanduknya tapi sudah hampir satu minggu saya lewat disitu tidak ada lagi," kata Agus, Selasa (13/10/15).

Spanduk tersebut merupakan spanduk yang dianggarkan oleh KPU Kabupaten Lingga melalui APBD Kabupaten Lingga. Sesuai aturan KPUD, spanduk ukuran 100x50 tersebut dipasang di semua Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Lingga. 

Calon Bupati Lingga ada 4 pasangan calon, yaitu nomor urut 1 pasangan calon M Ikhsan Fensuri dan Isnin, nomor urut 2 pasangan calon Harlianto-Alghazali, nomor 3 Usman Taufiq-Siti Aisyah dan nomor 4 Alias Wello-Muhammad Nizar.

Spanduk yang hanya terpasang nomor urut 1 dan 2, sementara spanduk Awe-Nizat dan UTSAH tidak terpasang di Kelurahan Dabolama.

Hingga berita ini diturunkan Ketua KPU Kabupaten Lingga Agussyuriawan tidak dapat dikonfirmasi.

Untuk pengadaan spanduk, umbul-umbul baliho, publikasi dan semua alat kampanye dan atribut kampanye dianggarkan melalui APBD kabupaten lingga. KPU Kabupaten Lingga untuk penyelenggaran Pemilukada tahun ini, mendapatkan anggaran 6 milyar lebih dari APBD kabupaten Lingga.

Editor: Dardani