Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pekan Depan, Calon Wali Kota Sampaikan Visi dan Misi di DPRD Batam
Oleh : Ahmad Rohmadi
Jum'at | 09-10-2015 | 14:57 WIB
Calon-Bupati.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam akan menggelar sidang Paripurna Istimewa dengan agenda mendengar panyampaian visi dan misi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Batam, Marzuki mengatakan masing-masing  pasangan calon nantinya akan diberi waktu selama 30 menit untuk sampaikan visi misinya.

"Agendanya hanya penyampaian visi dan misi kemudian menyerahkannya ke Pimpinan DPRD Batam. Tidak ada tanya jawab ," kata Marzuki, Jumat (9/10/2015).

Marzuki menuturkan Rapat Parupurna tersebut akan diselenggaran pada hari Selasa (13/10/2015), dan untuk menjaga kondusifitas selama sidang berlangsung, pihaknya membatasi jumlah tim sukses pasangan calon hanya dibolehkan memboyong 75 orang pendukung.

Pihaknya juga sudah bekerjasama dengan kepolisian untuk pengamanan di dalam area gedung DPRD Batam guna menjaga mencegah hal yang tidak diinginkan.

"Polisi akan menjaga ketat, pers nanti juga dibatasi yang tidak punya kartu pengenal dilarang masuk," katanya.

Penyampaian visi dan misi bertujuan agar DPRD mengetahui apa yang akan direncanakan pasangan calon jika terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam.

Sementara itu, Ketua DPRD Batam, Nuryanto membenarkan hal itu. Penyampaian visi misi di depan anggota dewan ini cukup penting.

Anggota dewan merupakan wakil rakyat bisa mengetahui visi misi dan rencana pembangunan masing-masing pasangan calon untuk kemudian disampaikan ke masyarakat luas.

"Nanti visi misi itu diserahkan kepada kita dan dipertanggungjawabkan jika terpilih nanti," ujarnya.

Editor: Dodo