Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Bintan Sosialisasikan Pilkada ke Kaum Perempuan
Oleh : Harjo
Kamis | 08-10-2015 | 14:27 WIB
sosialisasi-pemilih-perempu.jpg Honda-Batam
Sosialisasi KPU Bintan kepada pemilih perempuan dari tiga kecamatan di Kantor Camat Bintan Utara. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan, melakukan sosialisasi kepada kaum ibu-ibu dari perwakilan tiga kecamatan, di aula pertemuan Kantor Camat Bintan Utara, Kamis (8/10/2015).

Carnita, Komisioner KPU Bintan kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban menyampaikan peserta ibu-ibu yang ikut dalam sosialisasi sebanyak 50 orang, terdiri dari perwakilan Kecamatan Bintan Utara, Serikuala Lobam dan Teuksebong.

"Sosialisasi yang kita lakukan agar partisipasi  kaum ibu dalam menyampaikan hak suaranya di Pilkada 2015, bisa lebih meningkat. Dari hasil sosialisasi juga sangat diharapkan agar para peserta bisa menyampaikan informasinya kepada kaum perempuan khususnya dan umumnya," harap Cecep, panggilan akrabnya.

Mengingat perbandingan jumlah pemilih di Bintan, antara pemilih laki-laki dan perempuan jumlahnya haya berbeda tipis. Sehingga peran serta perempuan sangat menentukan dalam Pilkada di Bintan. 

Sementara itu, Azwar, Sekretaris Camat Bintan Utara, kepada BATAMTODAY.COM menyampaikan dengan adanya sosialisasi jelas partisipasi kaum perempuan dalam menyampaikan hak pilihnya dalam Pilkada bisa semakin meningkat. Selain itu dalam tahapan hingga selesainya pelaksanaan Pilkada, bisa berjalan secara aman dan tertib.

"Semoga partipasi kaum ibu semakin berperan aktif untuk menyukseskan Pilkada. Selain mendapatkan pemimpin pilihan masyarakat, semua tahapannya bisa berjalan dengan aman dan tertib," harapnya.

Sementara disinggung dengan netralitas PNS, Azwar menyampaikan dalam setiap kesempatan pihaknya selalu mengingatkan seluruh staf, agar tetap menjaga kenetralannnya atau tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon dalam Pilkada.

"Kalau untuk menjaga netralnya para pegawai dan staaf, selain sudah mengigatkan. Kita juga selalau memantau kelapangan, karena hal tersebut memang tidak diperbolehkan sesuai dengan aturan yang berlaku," tegasnya.

Editor: Dodo