Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPD RI Minta KPU Kepri Segera Sinkronkan Data DPT Pilkada
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 05-10-2015 | 14:44 WIB
fahrurozi-dpd.jpg Honda-Batam
Anggota Komite I DPD RI Fahrurozi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri segera mensinkronkan data daftar pemilih tetap (DPT) yang masih bermasalah.

Anggota Komite I DPD RI Fahrurozi mengatakan bahwa kunjungan kerjanya ke Batam adalah ingin melihat kesiapan pelaksanaan Pilkada di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

"Temuan kita memang hampir di seluruh daerah permasalahan DPT termasuk di Kepulauan Riau," kata Fahrurozi usai bertemu dengan KPU dan Bawasalu Kepri di Graha Kepri, Senin (5/10/2015).

Dia mendesak agar KPU dan Bawaslu segera memproses terkait DPT tersebut karena menurutnya akan menjadi permasalahan yang serius nantinya jika tidak diselesaikan secepat mungkin.

Kemudian Fahrurozi juga menyoroti terkait anggaran Panwaslu yang menurutnya sangat kecil sehinga dia berharap Pemerintah daerah bisa mengakolasikan secara proporsional terkait anggaran tersebut.

Sementara Ketua KPU Kepri, Said Sirajudin mengakui bahwa dari tujuh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kepri masih ada yang bermasalah dengan DPT yaitu Kota Batam

Ia jelaskan jumlah DPT dari Kota Batam masih diragukan karena memiliki selisih sebanyak 52.655 pemilih, sehingga Batam harus melakukan pleno ulang dan KPU Kepri menunggu itu.

"Tinggal Batam saja yang belum selesai, yang lainnya selesai. Kita juga dorong untuk KPU Batam segera menyelesaikannya," kata Said Sirajudin.

Editor: Dodo