Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

144 Orang Jama'ah Haji Tanjungpinang Telah Balik Kembali
Oleh : Habibi
Senin | 05-10-2015 | 09:13 WIB
IMG-20151003-01061.jpg Honda-Batam
Para pak haji dan bu haji asal Tanjungpinang. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jemaah haji (JH) asal Tanjungpinang akhirnya kembali ke pangkuan ibu pertiwi setelah melaksanakan ibadah di tanah suci Mekkah. 

Kendati demikian para jemaah haji asal Tanjungpinang membawa kesedihan yang mendalam. Selain bahagi setelah bergelar haji dan mendapatkan kesempatan bertamu di rumah Allah. Mereka juga bersedih, karena awalnya CJH asal Tanjungpinang berjumlah 147, tapi ketik kebali tinggal 144 orang saja.

Kepala Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Muhammad Nasir mengatakan, kepulangan kloter pertama memang 144 orang, sementara akan menyusul 2 orang lagi yang memang terpisah kloter karena mengalami masalah pada visa mereka. 

"Jadi 2 orang itu akan pulang ikut kloter 10 atas nama Sumiati di Kampar dan kloter 15 atas nama Sukamto yang mengikuti koloter Batam, dan nantinya akan dijemput oleh petugas kita," ujar Nasir saat ditemui usai menerima kepulangan jemaah haji di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Sabtu (3/10/2015).

Sementara itu 1 orang lagi dinyatakan meninggal saat sedang melaksanakan rukun haji atas nama Nurdin Bin Yahya. Nasir mengatakan, Nurdin (alm) meninggal ditanah suci karena memang faktor umur yang telah menginjak 72 tahun dan penyakit yang sudah tua.

"Dia sudah di kuburkan di tanah suci, dan kita harap diterima di sisi Allah swt," ujar Nasir.

Editor: Dardani