Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Karang Taruna Bintan Gelar Turnamen Futsal Se-Kabupaten Bintan
Oleh : Harjo
Senin | 05-10-2015 | 09:00 WIB
_MG_5569.jpg Honda-Batam
Arief Sumarsono, Ketua Karang Taruna Bintan, bersama panitia dan para atlet futsal di lapangan Futsal Taman Kota Serikuala Lobam. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sebanyak 30 tim yang berasal seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Bintan, turut ambil bagian dalam turnamen futsal tingkat Kabupaten Bintan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Bintan, di Lapangan Futsal Taman Kota Serikuala, Lobam, Sabtu, (3/10/2015).

Arief Sumarsono, Ketua Karang Taruna Bintan mengatakan, kegiatan digelar dalam rangka HUT Karang Taruna yang ke 55. Pelaksanaan kegiatan sendiri bertujuan untuk meningkatkan tali  siratullrahim sesama pemuda yang ada di daerah ini.

" Junjung tinggi sportifitas dan  tetap bersatu padu untuk meningkatkan olahraga di kabupaten Bintan. Agar ke depan bisa meraih prestasi yang baik di bidang olahraga," harapnya.

Arief menjelaskan, turnamen futsal ini juga diharapkan bisa memicu agar semua cabang olahraga lainnya leboih meningkatkan kompetisi demi semakin meningkatnya prestasi pemuda di bidang olahraga. 

"Tanpa kompetisi walau pun banyak latihan, maka sulit untuk melahirkan bibit atlet yang berbakat dan berprestasi," katanya.

Ditambahkan Ari Sofiansah,  30 tim yang turun dalam turnamen ini, 8 tim sudah bertanding pada hari pertama. Selain itu, dalam pelaksanaan turnamen panitia mengunakan anggaran dari uang  kas Karang Taruna, Pemerintah Provinsi Kepri, para donatur yang tidak mengikat, serta memperebutkan piala bergilir Bupati Bintan.

Sementara H Gendi, mewakili Camat Serikuala Lobam mengataakan, pihaknya berharap agar semua pihak tetap menjunjung tinggi sportitifas dalam bertanding. Agar melalui event-event seperti ke depan  bisa mengembangkan semua cabang olahraga.

"Melalui  turnamen ini,  diharapkan bisa memicu  cabang olahraga lainnya untuk meningkatkan  kompetisi turnamen atau pertandingan, guna mencari bibit pemain atau atlet yang berbakat yang diharapkan bisa meraih prestasi dalam ajang yang lebih besar, serta bisa mengahrumkan nama daerah," harapnya. 

Editor: Dardani