Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Modus Baru Wanita Cantik Kuras Harta Orang Lain di Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 26-09-2015 | 17:12 WIB
telepon.jpg Honda-Batam
Ilustrasi. (Foto: Metrojambi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hati-hati dengan wanita cantik, apalagi cerdik sekaligus penipu. Jika tidak waspada, bisa-bisa harta benda Anda habis dikuras. 

Aksi pencurian dengan modus penipuan yang dilakukan wanita cantik di Tanjungpinang ini terbilang baru dan cerdik. Bagaimana tidak, dengan mengaku sebagai pegawai Dinas Kesehatan Bintan dan suaminya anggota TNI-AL, wanita cantik itu mendatangi pasangan suami istri, Siregar (45) dan istrinya di warungnya, Jalan Tanjunguban Lama Km 12 Tanjungpinang, sekitar pukul 08.30 Wib, Sabtu (26/9/2015). 

Dengan mengendarai motor Beat, si cantik itu dengan ramah meminta tolong dicarikan pembantu dan pengasuh balita. Dengan niat tulus ingin menolong, Siregar pun bergerak menjemput seseorang yang akan ditawari pekerjaan mengasuh balita itu. Siregar pun meninggalkan istrinya bersama si cantik itu.

Saat berdua itulah, si cantik tadi meminta tolong kepada istri Siregar untuk memetik daun singkong yang tumbuh di sekitar warungnya. Lagi-lagi, dengan niat tulus dan tanpa curiga sama sekali, istri Siregar itu pun bergerak menuruti permintaan si cantik tadi.

Ternyata, si cantik itu sedang melakukan langkah-langkah cipta kondisi. Dan ternyata berhasil, Siregar sudah pergi dengan  motornya, sedangkan istrinya sibuk memetik daun singkong. Praktis, warung kosong. Itulah momen singkat yang dimanfaatkan dengan baik oleh si cantik yang cerdik dan penipu itu. Seluruh isi "brangkas" warung pun disapu bersih, berikut ponsel dan benda berharga lainnya. 

Dengan alasan ingin mengisi bensin di seberang jalan, lalu si cantik meninggalkan istri Siregar yang sedang sibuk memetik daun singkong. "Rupanya saat isteri saya itu mengambil daun singkong, dia masuk ke dalam warung dan menguras uang di dalam dompet dan laci meja jualan, handpon isteri saya juga diabil," tutur Siregar saat membuat laporan polisi di Polsek Tanjungpinang Timur. 

"Ketika saya sampai, istri saya baru sadar dan menangis, karena melihat dompet saya sebelumnya saya simpan di laci sudah berada di lantai, dan handpon miliknya sudah tidak ada lagi di atas meja. Demikian juga uang di dalam laci meja julan sudah hilang," tambah Sigegar lemah.

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Wahyu Norman mengkonfirmasi kejadiaan tersebut. Atas laporan Siregar itu, anggota Polsek Tanjungpinang Timur langsung bergerak memburu si cantik tadi itu. "Korbannya sudah melapor, dan modus ini sudah beberapa kali terjadi, dan saat ini sedang kita lakukan penyelidikan," ungkap Wahyu Norman.

Selain di Km 12 Jalan Tanjung Uban, modus pencurian yang dilakukan pelaku seorang wanita cantik dengan modus mencari pembantu dan pengasuh anak ini, juga terjadi di perumahan Hang Tuah dan sejumlah perumahan lainnya. Atas kejadian ini, Kapolsek Tanjungpinang Timur mengimbau masyarakat agar selalu mewaspadai manuver dan modus-modus baru si cantik. 

Editor: Dardani