Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Lingga Serahkan Bahan Kampanye ke Timses Kandidat
Oleh : Nur Jali
Kamis | 24-09-2015 | 13:55 WIB
kpu-lingga-bahan-kampanye.jpg Honda-Batam
KPU Lingga menyerahkan bahany kampanye kepada perwakilan tim sukses kandidat di Pilkada.

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - KPU Kabupaten Lingga menyerahkan bahan kampanye Pilkada kepada tim pemenangan setiap bakal calon kepala daerah, Rabu (23/9/2015).

Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Lingga Irham YS mengatakan adapun beberapa bahan kampanye yang diserahkan ada tiga item, antara lain Selebaran flayer, pamflet ukuran 21 cm x 29,7 cm dan brosur ukuran 21 cm x 29,7 cm.

"Setiap pasangan calon akan menerima sebanyak 20 ribu lembar per calon, dan semuanya sudah kita bagikan pada hari Rabu kemarin," kata dia, Kamis (24/9/2015).

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Lingga Agussyuriawan mengatakan bahan kampanye ini, nantinya akan dibagikan oleh tim pasangan calon dalam setiap pertemuan terbatas dengan masyarakat atau konstituen para pasangan calon.

Setelah disiapkan oleh pihaknya, maka bahan kampanye tidak boleh lagi diperbanyak oleh pasangan calon, hal ini sudah sesuai ketentuan yang diatur oleh KPU Pusat.

"Pembagian bahan kampanye ini juga tidak sembarangan, tidak boleh dibagikan ditempat umum, tempat ibadah, fasilitas pemerintah seperti sekolah dan lainnya, hal ini nanti akan diawasi oleh Panwaslu," kata Agus.

Ditambahkannya beberapa bahan kampanye ini, disediakan oleh KPU Kabupaten Lingga sesuai dengan pos anggaran yang disediakan oleh Pemerintah Daerah. Dalam aturan ada beberapa item yang disiapkan, namun KPU Kabupaten Lingga hanya menyediakan tiga item sesuai kemampuan dan kebutuhan oleh setiap pasangan calon.

"Semua pengadaan disiapkan oleh pihak ketiga, dan disesuaikan dengan pos anggaran yang disiapkan oleh pemerintah daerah kepada KPU," ujarnya.

Editor: Dodo