Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengamanan Ramadhan

Tekan Angka Kriminalitas, Polisi Tingkatkan Patroli
Oleh : Hendra Zaimi / Magid
Jum'at | 22-07-2011 | 16:12 WIB
Polisi_Patroli.jpg Honda-Batam

Ilustrasi - patroli polisi dijalan raya (Foto: Hendra Zaimi)

BATAM, batamtoday - Kepolisian Resor Kota Batam, Rempang dan Galang (Barelang) berjanji akan meningkatkan patroli guna mengantisipasi tindakan kejahatan dan menekan angka kriminalitas menghadapi bulan suci Ramadhan mendatang. Termasuk dalam pengamanan lebaran yang biasa dilaksanakan dalam operasi ketupat.

Masyarakat Batam sendiri diminta lebih waspada terhadap tindak kejahatan yang sering terjadi dilingkungannya, baik saat ini hingga menjelang momen yang dinanti khususnya oleh umat muslim seperti bulan suci Ramadhan yang akan jatuh pada akhir bulan ini.

"Selain tugas pihak kepolisian, masyarakat diminta kerjasamanya dalam lingkungan mereka masing-masing, paling tidak menjaga dilingkungan rumah sendiri. Mari kita bersama menjaga kota Batam yang selama ini keamanannya sangat kondusif," kata Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Moch Sholeh.

Untuk saat ini secara teknis, aparat kepolisian dengan segala tugas dan wewenangnya akan senantiasa menjaga keamanan disetiap sudut Kota Batam agar tetap aman dan kondusif. Dalam pelaksanaannya itu kepolisian lebih meningkatkan giat dan patroli disejumlah tempat yang dianggap rawan.

Seperti pengalaman ditahun-tahun sebelumnya setiap menjelang datangnya bulan Ramadhan biasanya tindak kejahatan jalanan (Street Crime) meningkat. Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi di Batam kepolisian akan meningkatkan patroli rutin baik dilaksanakan siang ataupun malam hari.

"Dengan ditingkatkan patroli mudah-mudahan dapat menekan angka kriminalitas menjelang Ramadhan," ujarnya.

Pengamanan dan patroli juga akan hingga H-7 dan H+7 Lebaran, tapi tahapan dan teknisnya masih dalam perencanaan dan menunggu petunjuk teknis dari Polda Kepri dan Mabes Polri.

"Pengamanan sendiri sama seperti tahun-tahun sebelumnya dan kita masih petunggu petunjuk teknis dari Polda Kepri dan Mabes Polri, dimana operasi dilakukan serempak diseluruh Indonesia," terang Sholeh.

Pihak Polresta Barelang sendiri akan menerjukan seluruh personil yang ada dalam pengamanan bulan suci Ramadhan dan lebaran tahun ini demi mengupayakan terciptanya kondisi ketertiban dan keamanan di Batam ini.