Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dirikan 40 Pos di Hinterland Batam, Posko Pesisir Siap Memenangkan Soerya-Ansar
Oleh : Romi Chandra
Senin | 21-09-2015 | 13:39 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Para relawan yang mendukung pasangan Soerya Respationo, dan Ansar Ahmad, dalam Pilkada Kepri mulai mendirikan posko pemenangan di berbagai wilayah.

Kali ini, Posko Pesisir berpusat di Dapur 12 Pantai, Sagulung, yang diketuai Mulyadi Ahmad, juga mendeklarasikan diri beberapa waktu lalu. Meskipun baru berdiri sekitar satu bulan lebih, para relawan pendukung Ansar Ahmad ini telah mendirikan 40 posko hingga ke pulau-pulau terpencil Batam.

"Kita berbagi tugas. Para pendukung Pak Soerya sudah bergerak dan mendirikan posko di dalam Kota Batam. Sementara kita para pendukung Ansar selaku calon Wakil Gubernur Kepri, mendirikan posko di hinterland Batam," kata Mulyadi, Senin (21/9/2015).

Selain bertujuan untuk pemenangan Soerya-Ansar, Posko Pesisir yang diisi orang-orang tempatan ini nantikan akan melakukan pengawasan dan pemantauan setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayahnya.

"Kita ingin menciptakan pemilu bersih. Jadi kita akan memantau dan mengawasi setiap TPS agr tidak trjadi kecurangan-kecurangan, seperti suara digelembungkan. Apalagi di daerah hinterland yang jauh dari pantauan, besar kemungkinannya terjadi kecurangan," tegas Mulyadi.

Dijelaskan Mulyadi, posko-posko yang berdiri ini, diisi oleh mereka yang merupakan orang setempat, sehigga memang benar-benar mengetahui bentuk wilayahnya. "Relawan kita semua adalah orang tempatan, putra daerah Melayu. Setiap posko diisi orang-orang yang memang berasal dari daerah itu sendiri," lanjutnya.

Ia sangat antusias bisa memenangkan Soerya-Ansar dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri ini. "Masyarakat sudah mengetahui dan bisa menilai sosok calon kita ini. Mereka bermasyarakat dan cocok menjadi pemimpin. Kami optimis bisa memenangkan Soerya-Ansar," pungkasnya.

Editor: Dodo