Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komunitas Tionghoa Asal Meranti Dukung Soerya Jadi Gubernur Kepri
Oleh : Roni Ginting
Senin | 21-09-2015 | 11:22 WIB
soerya-kt-meranti.jpg Honda-Batam
Calon Gubernur Kepri nomor urut dua, Soerya Respationo berfoto bersama dalam pelantikan perkumpulan Keluarga Tionghoa Meranti Kota Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Negara menjamin setiap warga negara sama kedudukannya di dalam hukum dan pemerintahan. Calon Gubernur Kepri nomor urut dua, Soerya Respationo mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk ikut berpartisipasi membangun Kepri.

Membangun Kepri tidak hanya sebatas dalam membangun infrastruktur saja. Akan tetapi ikut membangun seluruh sendi kebangsaan mulai dari hukumnya, hingga politik. "Di era sekarang, tidak ada lagi warga negara kelas satu, warga negara kelas dua. Semuanya sama," kata Soerya saat menyampaikan kata sambutan di pelantikan perkumpulan Keluarga Tionghoa Meranti Kota Batam, belum lama ini.

Untuk membangun, sambungnya lagi, dibutuhkan kekompakan. Kekompakan inilah yang menjadi modal dasar pemerintah dan masyarakat membangun. 

"Saat ini Saya melihat masyarakat Tionghoa di Batam sudah kompak. Dan kedepan saya berharap kekompakan ini dapat terus dijaga untuk pembangunan Kepri yang kita cintai ini," kata Soerya.

Di tempat yang sama, ketua terpilih Perkumpulan Keluarga Tionghoa Meranti Kota Batam, Kasman berterimakasih atas perhatian Soerya selama ini. Ia berpandangan selama Soerya menjabat sebagai Wakil Gubernur, masyarakat Tionghoa diberikan porsi yang sama dengan masyarakat lainnya. 

"Pak Soerya ini bapaknya wong cilik. Wong cilik bukan hanya warga miskin saja, tapi bapak dari seluruh kalangan baik itu minoritas maupun mayoritas," kata Kasman.

Lebih lanjut Kasman juga mengimbau kepada seluruh warga Tionghoa untuk ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah mendatang. Menurutnya, warga negara yang baik adalah warga negara yang menggunakan hak suaranya.

Sebab, dengan menggunakan hak suaranya, maka secara tidak langsung menghasilkan pemimpin daerah yang baik kredibel, dan dapat dipertanggungjawabkan. Sehingga, kedepannya, masyarakat daerah tersebut dapat sejahtera.

Editor: Dodo