Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Konsep Segitiga Emas Pasangan Lingga Berharga Prioritaskan Ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan
Oleh : Nur Jali
Senin | 21-09-2015 | 10:44 WIB
berharga.jpg Honda-Batam
Pasangan Lingga Berharga ditemani dua tokoh sesepuh Tionghua Loya Aleng dan tokoh Agama Albukhori saat memotong pita peresmian posko pemenangan.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kandidat Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Harlianto bersama Alghazali akan memprioritaskan pembenahan di sektor ekonomi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat, pendidikan dan kesehatan, dengan membuat konsep pembangunan ekonomi yang dinamakannya segitiga emas.

Hal ini disampaikannya saat peresmian Posko Pemenangan Lingga Berharga (Bersama Harlianto Alghazali), di Jalan Sungai Lumpur, Minggu (20/9/2015).

"Kabupaten ini memiliki potensi yang luar biasa, masih banyak emas-emas berharga yang belum dikelola secara maksimal. Emas pertama ada di Singkep, emas kedua ada di Lingga dan emas ketiga ada di Senayang. Dengan modal segitiga emas ini bertjuan untuk perbaikan ekonomi yang lebih baik," kata Harlianto di hadapan para pendukungnya.

Dengan konsep segitiga emas ini, pasangan Harlianto-Alghazali ini mengatakan, yang telah mendeklarasikan diri maju sebagai calon bupati Lingga mengatakan selama ini dirinya dan pasangannya telah banyak melakukan berbagai kegiatan yang membantu masyarakat bawah, salah satunya adalah di bidang kesehatan yang memberikan program pengobatan gratis selama dirinya menjadi anggota DPRD Kepri.

Demikian juga dengan Alghazali selama menjadi legislator selalu fokus dalam pembangunan di sektor pendidikan yang dibuktikan dengan membuka sekolah-sekolah yang berkualitas. "Sewaktu jadi DPRD saya sudah mengupayakan program kesehatan gratis bagi masyarakat Lingga, demikian juga dengan bapak Alghazali, hal ini akan kami lanjutkan dengan memprioritaskan perekonomian Lingga yang lebih baik," ungkapnya.

Sementara itu, Alghazali mengatakan, program pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat akan sangat mudah terwujud jika perekonomian dengan meningkatkan sumber Pendapatan Asli Daerah melalui BUMD dapat terkelola dengan baik. 

"Kita memiliki potensi air bersih, ini akan kita gesa jika kita terpilih nanti, kita akan membuat produk air mineral asli Lingga yang kualitas air bersihnya selama ini sangat potensial, bahkan beberapa kabupaten/kota, seperti Batam sangat ingin membeli air kita," kata Alghazali.

Alghazali juga berpesan khusus untuk para generasi muda yang cinta akan kegiatan-kegiatan olahraga yang positif melalui turnamen-turnamen tingkat desa akan didukung penuh oleh pemerintahannya nanti jika terpilih. Salah satu target Alghazali, adalah menjadikan turnamen-turnamen di tingkat desa yang selama ini sering bergulir, berkelanjutan sebagai penyaringan bibit unggul.

"Selama ini turnamen-turnamen hanya bersifat seremonial dan tidak terlalu mempedulikan potensi atlet-atlet yang ada di tingkat desa, nanti turnamen ini akan kita dukung dan atlet-atlet yang ada di desa akan kita jadikan aset daerah, dan turnamen tersebut akan benar-benar menjadi ajang penyaluran dan penyaringan bakat bagi generasi muda," ungkapnya.

Di tempat terpisah Ketua Tim Pemenangan Lingga Berharga, Salmizi mengatakan saat ini timnya sudah berusaha maksimal untuk memenangkan Pilkada pada 9 Desember 2015 nanti.

Dirinya sangat optimis Lingga berharga akan menang, hal ini mengacu pada perolehan suara Hanura dan PKS serta dukungan dari beberapa relawan dan partai pendukung lainnya yang perolehan suaranya lebih dari 40 persen.

"Kita maju pastinya sudah memiliki pertimbangan yang matang, perolehan suara kita cukup baik untuk menang pada pilkada nanti," kata dia.

Sementara itu dirinya juga berpesan bahwa Lingga berharga akan bertarung secara positif dan tidak akan menggunakan cara-cara yang melanggar aturan KPU, seperti menjanjikan politik uang dan lainnya.

"Kami tidak pernah menjanjikan politik uang, karna kami ingin kemenangan Lingga berharga ini sebagai sesuatu yang berharga dan bermartabat, dan jika ada orang yang mengatasnamakan tim lingga berharga menjanjikan uang, itu bisa dipastikan bukan petunjuk dari kami," ungkapnya.

Editor: Dodo