Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mulut Pedas Mourinho Pada Carneiro Berujung Investigasi FA
Oleh : BBC Indonesia
Sabtu | 19-09-2015 | 08:13 WIB
150918111958_eva_carneiro_640x360_afp_nocredit.jpg Honda-Batam
Jon Fearn dan Eva Carneiro merawat Eden Hazard yang cedera. (Foto : AFP)

BATAMTODAY.COM, London - Asosiasi Sepakbola Inggris, FA, akan menyelidiki keluhan bahwa manajer Chelsea, Jose Mourinho, menggunakan bahasa yang kasar dan seksis atas dokter tim, Eva Carneiro.

Hal itu menanggapi email yang dikirim oleh seorang warga biasa dan FA akan mengkaji rekaman video dari pertandingan 8 Agustus lalu saat Chelsea menghadapi Swansea dengan hasil 2-2.

Dalam pertandingan itu, Mourinho marah-marah karena Carneiro dan ahli fisioterapi, Jon Fearn, merawat Eden Hazard yang cedera ringan sehingga Chelsea sempat turun dengan sembilan pemain karena kiper Thibaut Courtois kena kartu merah.

Carneiro sendiri sampai sekarang belum kembali bekerja dan perannya sudah diturunkan oleh Mourinho.
Bagaimanapun kecil kemungkinan keluhan dari warga ini akan berujung pada penuntutan.

Peraturan FA menyebutkan pemain dan pelatih bisa mendapat sanksi juga menggunakan bahasa atau perilaku yang 'menghina, menyinggung, dan kasar'.

Sementara pengunaan kata-kata seksis bisa terancam dengan larangan tanding minimal lima kali jika memang terbukti.
Sebelumnya Liga Primer menyatakan Mourinho tidak mendapatkan sanksi apa pun terkait kasus ini sedangkan FIFA sempat mengatakan akan membahasnya.

Carneiro sendiri masih membahas masalah ini dengan pengacaranya namun koran The Times, edisi Jumat 18 September, melaporkan dia akan segera kembali bekerja.

Editor: Dardani