Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mau Bayar Rumah, Uang Rp 5 Juta dalam Jok Sepeda Motor Malah Digondol Maling
Oleh : Gabriel P. Sara
Kamis | 17-09-2015 | 16:43 WIB
maling_ilustrasi.....jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Linda (40), warga Perumahan Aviari Garden, Batuaji harus Polsek Sagulung lantaran uang yang dia simpan di dalam jok sepeda motor miliknya raib di depan minimarket Harapan Baru di kawasan Sagulung Mall, Senin (14/9/2015) sekitar pukul 17.00 WIB. Akibatnya, uang tunai sebesar Rp 5 juta milik Linda lesap.

Saat membuat laporan, Linda yang ditemani Anai (22) anaknya mengatakan, kejadian pembobolan jok sepeda motor oleh kawanan maling tersebut berlangsung sekitar beberapa menit saja.

"Saya mau beli obat di minimarket itu. Hanya sebentar saja tak aMPi 5 menit. Dan uang Rp 5 juta itu saya simpan di jok sepeda motor. Pas keluar, dan mau simpan obat dalam jok, lihat jok sudah tak terkunci dan uang yang ada di dalamnya sudah tidak ada," kata Linda usai membuat laporan kepada pewarta, Kamis (17/9/2015).

Diceritakan Linda, uang sebesar Rp 5 juta itu awalnya dia ambil dari Pegadaian yang ada di sekitar kawasan Pasar Melayu. Usai mengambil uang tersebut, dia yang mengedarai sepeda motor hanya seorang diri langsung pulang ke rumah.

Saat sampai rumah, kata Linda, tiba-tiba anaknya sakit perut. Dengan buru-buru takut anaknya kenapa-kenapa, ia kembali pergi untuk membeli obat di salah satu minimarket yang ada di kawasan Sagulung Mall.

"Uang yang saya ambil dari pegadaian itu lupa ditinggal di rumah karena buru-buru mau beli obat untuk anak saya. Pas sampai di minimarket di Sagulung Mall itu, saya masuk beli obat hanya beberapa menit aja. Pas keluar, mau simpan obat dalam jok sepeda motor itu, joknya sudah tak terkunci. Saat buka, dompet yang berisikan uang, SIM, dan surat penting lainnya sudah ga ada. Padahal, sepeda motor itu saya parkir persis didepan minimarket itu," ungkap Linda.

Dikatakan Linda, setelah melihat dompet yang berisikan uang beserta dokumen penting tidak ada dalam jok sepeda motornya. Ia langsung masuk kembali ke dalam minimarket tersebut untuk menanyakan rekaman CCTv yang ada di depan minimarket tersebut.

"Uang itu tujuannya mau bayar uang muka rumah. Setelah kejadian itu, saya langsung masuk lagi ke Minimarket itu untuk lihat rekaman CCTv yang ada di depan. Dalam rekaman CCTv itu, dua orang pelaku. Satunya cungkil jok sepeda motor dan satunya lagi nunggu di atas sepeda motor. Yang satunya pakai jeket dan satunya pakai baju lengan panjang warna abu-abu. Dua-duanya pakai topi," beber Linda.

Linda bersama anaknya berharap, pihak kepolisian mampu menangkap kedua pelaku dan menghukum seberat-beratnya. Kasus ini sudah ditangani oleh Polsek Sagulung.

Editor: Dodo