Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

ICI Karimun Bagikan Ribuan Lembar Masker di Simpang Sei Lakam
Oleh : Nursali
Senin | 14-09-2015 | 09:30 WIB
Koordinator_ICI_Kabupaten_Karimun,_Kharol_Anwar_saat_memasangkan_masker_kepada_pengendara_sepeda_motor_di_simpang_Sei_Lakam.JPG Honda-Batam
Koordinator Wilayah ICI Kabupaten Karimun, Khairol Anwar saat membagikan masker kepada salah satu pengendera motor

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Inter Club Indonesia (ICI) Karimun membagikan ribuan lembar masker kepada pengendara kenderaan bermotor di Simpang Sei Lakam, Kelurahan Sei Lakam Timur, Kecamatan Karimun.

Koordinator Wilayah ICI Kabupaten Karimun, Khairol Anwar mengatakan pencemaran udara karena asap yang belakangan ini semakin memprihatinkan, membuat club pecinta sepak bola Intermilan tersebut harus turut ambil bagian dalam memperhatikan lingkungan.

"Ini merupakan bentuk solidaritas club kita kepada masyarakat, sebab kabut asap yang belakangan ini sudah cukup mengganggu kesehatan masyarakat,"paparnya kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (13/9/2015) siang dilokasi.

Lebih jauh Khairol mengatakan, kegiatan serupa juga sering dilakukan seperti nonton bareng dan bakti sosial lainnya. "Terlebih kalau ada pertandingan sepak bola atau piala dunia, kita sering adakan nonton bareng,"katanya.

Dia menyarankan kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan diluar rumah, mengingat ketebalan asap yang makin lama kian bertambah tebal Jika harus melakukan aktifitas diluar rumah, sebaiknya menggunakan masker untuk menghalangi udara yang tercampur asap.

Ditempat terpisah, pedagang masker mengaku diuntungkan dengan momen ini. Minat masyarakat maupun kelompok untuk menggunakan masker sangat tinggi. "Biasanya dalam waktu dua sampai tiga hari baru habis dua. Mulai dari beberapa hari belakangan ini banyak juga yang beli,"kata Dwi penjaga Apoteker Sejahtera Farmasi di Jalan Ahmad Yani.

Peminatnya dari berbagai kalangan usia. Bahkan para pelajar diakuinya turut 'memburu' masker tersebut. "Dalam sehari puluhan masker pasti habis,"ungkapnya lagi.



Editor: Udin