Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Laka Lantas Tunggal

Avanza Hantam Pagar Jembatan, Sopir Lompat ke Dam
Oleh : hendra zaimi/ sn
Kamis | 21-07-2011 | 07:59 WIB

BATAM, batamtoday - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Batam. Kali ini kecelakan terjadi di Jembatan Sei Ladi, Baloi.

Mobil Toyota Avanza warna hitam dengan nopol BP 1682 JY tiba-tiba menghantam pagar pembatas Jembatan Sei Ladi dan kemudian melintang di tengah jalan, Rabu, 20 Juli 2011 sekitar pukul 17.30 WIB.

Mobil yang dikemudikan oleh Ricky (25) ini melaju dari arah Hotel Vista menuju Sekupang, namun entah mengapa tiba-tiba saja mobil itu naik ke trotoar dan menghantam pagar pembatas jembatan. Akibat hantaman itu mobil terpental dan melintang di tengah jalan dan membuat arus lalu lintas macet.

Namun entah mengapa, sang sopir terjun ke dalam dam. Sementara pemilik mobil, Rashid (65), yang duduk dibagian tengah mobil shock akibat kecelakaan itu. Pemilik mobil tidak mengetahui keberadaan sopir, yang belakangan diketahui telah terjun ke dalam dam. "Saya tidak tahu kalau dia (Ricky --red) terjun ke dalam dam. Saya sangat shock akibat kecelakaan tadi," ujar Rashid kepada batamtoday di lokasi kejadian.

Rashid menambahkan, dia tidak mengetahui pasti penyebab kecelakaan yang menimpa mereka sebab pada saat itu dirinya sedang menerima telepon. Rashid mengakui, saat kejadian sang sopir membawa mobil dengan kecepatan tinggi ketika dipenurunan Hotel Vista. Diduga, sang sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan. "Saya tidak tahu penyebab kecelakaan tadi, mungkin dia tidak bisa mengendalikan kelajuan mobil," terangnya.

Ketika ditanya batamtoday mengapa sopir melompat dari jembatan dan terjun ke dam, Rashid mengatakan dirinya tidak mengetahui apa sebabnya. "Mungkin dia merasa bersalah dan takut karena menjadi penyebab kecelakaan itu," kata pria warga Sekupang ini.

Korban Ricky yang terjun bebas ke dam kemudian mulai berenang ke tepian, dan setelah dibantu oleh warga akhirnya korban berhasil diselamatkan. Korban kemudian segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Petugas PJR Satlantas Polresta Barelang yang terjun ke lokasi kecelakaan tampak sibuk mengatur arus lalu lintas, setelah selang satu jam kemudian arus lalu lintas menjadi lancar seperti semula.