Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Suryatati Harapkan CPNS Agen Perubahan
Oleh : Charles
Rabu | 20-07-2011 | 18:58 WIB
Wal_ikota_Tanjungpinang_Tuyupan_Diklat_Pra_Jabatan_Gol._1,_2,_dan_3_CPNS_Kota_Tanjungpinang.JPG Honda-Batam

Wali Kota Tanjungpinang saat menutup Diklat Pra Jabatan Gol. 1, 2, dan 3 CPNS Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, batamtoday - Untuk memenuhi tuntutan masyarakat terhadap penyelenggaraan pemerintah yang baik dan bersih, Pemerintah Kota Tanjungpinang melakukan sensor sumber daya manusia dan aparatur PNS, hingga mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa, serta memiliki semangat pengabdian yang berorientasi pada pengayoman dan pemberdayaan masyarakat.

Demikian dikatakan, Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan ketika menutup Diklat Pra Jabatan Golongan III, II dan I di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang bertempat di hotel Comfort Tanjungpinang, Rabu 20 Juli 2011.

"Melalui Diklat Pra Jabatan ini, setelah kembali ke tempat tugas masing-masing saya berharap para PNS peserta diklat yang lulus ini, dapat menumbuhkembangkan dan menerapkan ilmu yang telah diperoleh dan dapat menjadi agent of change terhadap mindset, culture set dan tata kelola pemerintahan yang baru, sebagaimana dikehendaki masyarakat,"ujarnya.

PNS kata Tatik panggilan akrab Wali Kota, sangat mempunyai peran prnting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintah dengan diindikasikan dari sikap dan perilaku yang penuh kesetiaan kepada negara, sadar akan tanggung jawab sebagai pelayanan publik, dan mampu memberikan kepercayaan kepada masyarakat.

"Dan dengan telah terlaksananya Diklat ini, saya berharap seluruh CPNS yang mengikuti diklat ini, dapat menunjukkan dedikasi yang tinggi dan selalu menjaga citra baik pemerintah Kota Tanjungpinang dan berniat dalam hati untuk mempertahankan jiwa korps, siap mental sebagai abdi bangsa, negara dan masyarakat yang loyal dan baik," sebutnya.
 
Sebagai wujud pengabdian pada negara dan masyarakat tambah Tatik, agar CPNS dapat berbuat terbaik disetiap tempat yang ditugaskan teruslah belajar, karena di dalam dunia ini tidak ada yang abadi, kecuali perubahan. Diklat yang diikuti 77 peserta, 76 orang ini, seluruhnya dinyatakan lulus dan 1 orang  peserta dinyatakan mengundurkan diri, sejak awal mulai kegiatan.