Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Hasil Kualifikasi Eropa 2016 Rabu Dini Hari Tadi
Oleh : Redaksi
Rabu | 09-09-2015 | 09:57 WIB

BATAMTODAY.COM - Kualifikasi Piala Eropa 2016 memainkan pertandingan untuk negara-negara yang tergabung dalam Grup C, Grup E, dan G pada Rabu (9/9/2015) dini hari WIB tadi. 

Di grup C, Spanyol meraih poin penuh lewat gol tunggal Juan Mata di kandang Macedonia. Sementara Belarusia sukses membungkam tamunya, Luxemburg dengan dua gol tanpa balas. Sedangkan Ukraina bermain imbang tanpa gol saat bertandang ke Slovakia.

Hasil ini membuat Tim Matador menjadi pemuncak grup C, unggul dua angka atas Slovakia yang berada di posisi kedua dan Ukraina yang mengantongi 16 poin bertengger di posisi ketiga.

Dalam pertandingan di grup E, Inggris berhasil menundukkan Swiss 2-0. Wayne Rooney berhasil mencatatkan namanya sebagai pemegang rekor gol terbanyak di Timnas Inggris dengan torehan 50 gol.

Di pertandingan lain, Slovenia mengalahkan Estonia dengan skor tipis 1-0 dan San Marino tumbang di kandang Lithuania dengan skor 1-2.

Kemenangan Inggris membuat Wayne Rooney dan kawan-kawan langsung lolos ke Prancis dengan menggenggam 24 poin di puncak klasemen. Sementara Swiss berada di posisi kedua dengan 15 poin, disusul Slovenia di posisi ketiga dengan 12 poin.

Sementara dari lagi di Grup G, semua tim tamu meraih kemenangan. Rusia menang telak atas Liechtenstein dengan skor 7-0. Sementara Montenegro yang bertandang ke Moldova menang 2-0. Nasib sial juga dialami oleh Zlatan Ibrahimovic dkk. saat menjamu Austria. Swedia harus kalah 1-4 dalam laga kedelapan ini.

Kemenangan Austria atas Swedia membuat mereka kokoh di puncak klasemen dengan 22 poin, jumlah yang memastikan mereka lolos ke Piala Eropa 2016. Rusia menyusul di posisi kedua dengan 14 poin, diikuti Swedia dengan 12 poin, dan Montenegro di posisi keempat dengan 11 poin.

Sumber: Sportsatu.com