Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soerya Apresiasi Pembinaan Bibit Muda Sepak Bola di Kepri
Oleh : Roni Ginting
Sabtu | 05-09-2015 | 22:44 WIB
IMG_0771.JPG Honda-Batam
Dewan Pembina KONI Kepri, Soerya Respationo saat melantik Forum Sekolah Sepak Bola se-Provinsi Kepri, Sabtu (5/9/2015) dilapangan Temenggung Abdul Jamal,

BATAMTODAY.COM, Batam - Pembinaan di usia dini diperlukan untuk menghadirkan bibit muda sepakbola Indonesia. Salah satunya lewat Sekolah Sepak Bola (SSB) yang saat ini mulai menjamur di Batam dan Kepri.

Dewan Pembina KONI Kepri, Soerya Respationo berharap SSB ini dapat terus melahirkan bibit muda atlit sepak bola di Kepri. “Saya mengapresiasi kehadiran sepakbola demi lahirnya bibit muda yang potensial,” kata Soerya saat melantik Forum Sekolah Sepak Bola se-Provinsi Kepri, Sabtu (5/9/2015) dilapangan Temenggung Abdul Jamal, .

Dengan lahirnya bibit muda diharapkan akan mengangkat nama daerah dan tentunya bisa berprestasi di tingkat Nasional. Mengingat pentingnya hal ini, mantan wakil Gubernur Kepri periode 2010-2015 ini berharap, pemerintah daerah dapat terus mendukung perkembangan sepak bola usia dini di Kepri.

"Saya berharap, Pemprov, Pemko dan Pemkab dapat terus mendukung sepak bola agar terus berkembang,"katanya.

Sementara itu, Ketua Forum  Sekolah Sepak Bola Kepri, Iwan Krisnawan mengatakan bahwa kehadiran forum ini sebagai salah satu sarana menyatukan SSB yang ada di Kepri. Selama ini, SSB terkesan jalan sendiri-sendiri. Sehingga, terkadang kesulitan mencari ajang dan sarana bertanding.

"Dengan adanya forum ini, kita bisa saling mendukung dan sama-sama mencari bibit muda. Sehingga, nantinya yang akan bertanding tidak membawa nama satu SSB saja, namun bisa membawa nama Kepri," jelasnya.

Dikatakan, saat ini SSB di Kepri sudah ada yang berhasil melangkah jauh hingga tingkat Nasional. Misalnya SSB Tanjunguma yang berhasil lolos hingga tingkat Nasional. Kedepan, bila memungkinkan, Kepri bisa menjadi juara.

Selain meresmikan Forum Sekolah Sepak Bola, Soerya juga membuka festival sekolah bola yang diikuti sekolah sepak bola se-Kepri.



Editor : Udin