Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kualifikasi Piala Eropa 2015

Dikalahkan Islandia Lagi, Peluang Belanda Menipis
Oleh : Redaksi
Jum'at | 04-09-2015 | 10:47 WIB

BATAMTODAY.COM - Tim nasional (timnas) Belanda peluangnya menipis lolos langsung ke putaran final Piala Eropa 2016. Skuad De Oranje tumbang tipis, 0-1, dari tamunya Islandia di Amsterdam ArenA pada Jumat (4/9/2015) dini hari WIB.

Gol tunggal Islandia dicetak gelandang milik klub Premier League, Swansea City, Gylfi Pór Sigurdsson pada menit ke-51. Sedangkan Belanda sejak menit ke-33 main dengan 10 orang setelah Bruno Martins Indi kena kartu merah.

Kekalahan ini membuat Belanda terpatri di posisi tiga Grup A dengan nilai 10 dari tiga kemenangan plus sekali imbang dan sudah kalah tiga kali. Sebaliknya, Islandia memimpin pool ini karena hanya sekali kalah dan enam kali menang.

Ini kekalahan kedua Belanda dari Islandia pada kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan skor sama. Catatan negatif ini jadi debut tak enak bagi Danny Blind yang melakoni laga pertama sebagai pelatih Belanda.

Posisi pertama dan kedua grup akan melaju langsung ke putaran final turnamen ini di Prancis tahun depan. Posisi tiga grup harus menjalani play-off dengan tim peringkat sama di pool lain.

Sementara itu, Republik Ceko ada di posisi kedua Grup A. Mereka pada jadwal laga sama unggul, 2-1, atas tamunya Kazakhstan. Main di Doosan Arena, tim tamu unggul dulu melalui Yuri Logvinenko pada menit ke-21.

Untung pada pertengahan babak kedua tuan rumah memiliki penyerang haus gol Milan Skoda. Masuk pada menit ke-46 menggantikan Jiri Skalak, Skoda mencetak dua gol pada menit ke-74 dan 86.

Lalu Turki yang ada di posisi empat gagal memaksimalkan peluang main di kandang. Anak asuh Faith Terim hanya bermain imbang, 1-1, dengan Latvia di Stadion Konya Buyuksehir. Gol Turki dicetak Silcuk Inan dan Valerijs Sabala menjadi penyumbang gol Latvia.

Sumber: Sportsatu.com