Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buruh Kontrak PT Timah Kembali Berdemo Tuntut Status Permanen
Oleh : Nursali
Senin | 31-08-2015 | 11:27 WIB
demo-pt-timah.jpg Honda-Batam
Unjuk rasa buruh PT Timah di Karimun.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Puluhan buruh kembali menggelar demo di depan gerbang PT Timah (Persero) Tbk di Kundur. Mereka menuntut pengangkatan menjadi karyawan tetap setelah bekerja puluhan tahun di perusahaan BUMN tersebut, Senin (31/8/2015).

Para buruh ini berdemo sambil membawa poster bertuliskan 'Kontrak bertahun-tahun sudah waktunya kami di karyawankan', 'PKWT = PKWTT wajib diangkat jadi karyawan tetap', 'Karyawan Harga Mati' dan puluhan tulisan-tulisan lain sebagai bentuk kekecewaan mereka terhadap perusahaan pelat merah itu.

"Dari zaman ayah kita telah bekerja di sini, kita pun juga bekerja di sini. Tapi, sampai sekarang kita juga tidak pernah diangkat menjadi karyawan," kata koordinator lapangan, Dedi Candra saat menyampaikan orasinya di depan pintu gerbang PT Timah Jalan Hang Tuah No.5 Prayun, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun.

Dalam orasinya ia menyampaikan, pihak perusahaan sampai saat ini tidak memiliki itikad baik kepada seluruh karyawan yang masih berstatus kontrak berdasarkan perjanjian kerja untuk waktu tertentu (PKWT).

Pantauan BATAMTODAY.COM di lapangan, puluhan pendemo hanya melakulan orasi mulai dari pukul 07.15 WIB ini mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian Polres Karimun. Mereka sempat terlibat aksi saling dorong dengan petugas keamanan, setelah tak ada tanggapan dari manajemen.

Editor: Dodo