Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Andre Ayew dan Gomis Bawa Swansea Tumbangkan Man. United
Oleh : Redaksi
Senin | 31-08-2015 | 10:00 WIB

BATAMTODAY.COM - Manchester United gagal meraih tiga poin saat berkunjung ke Liberty Stadium, kandang Swansea, di pekan keempat Premier League, Minggu (30/8/2015). Aksi Andre Ayew dan Bafetimbi Gomis berhasil tumbangkan The Red Devils dengan skor 2-1.

Manajer Louis van Gaal tidak melakukan perubahan ada babak kedua ini. Begitu juga dengan tim tuan rumah yang diasuh oleh Gary Monk. Swansea selalu bertumpu kepada Bafetimbi Gomis dalam tiga pertandingan terakhir.

Babak kedua baru berjalan empat menit, Man. United berhasil membuka skor melalui kaki gelandang berkebangsaan Spanyol, Juan Mata. Berawal dari aksi Luke Shaw yang membawa bola dari tengah lapangan. Bek kiri asal Inggris ini kemudian mengirim bola ke kotak penalti Swansea.

Bola dari Luke Shaw melewati Wayne Rooney dan jatuh ke depan gawang Swansea. Dari arah kiri, Juan Mata yang tak terkawal langsung menyambar bola dan membawa The Red Devils unggul sementara.

Man. United hampir mengungguli Swansea pada menit ke-51. Berawal dari aksi Juan Mata di sisi kanan, kemudian ia mengirim umpan datar ke dalam kotak penalti The Swans. Bola sempat mengenai kaki Ashley Williams dan hampir saja masuk ke dalam gawang Lukasz Fabianski. Beruntung kiper asal Polandia itu masih bisa menghalau bola tersebut.

Swansea berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Andre Ayew. Pemain berkebangsaan Ghana ini berhasil meneruskan umpan matang dari Gylfi Sigurdsson dari sisi kanan. Ayew langsung menyundul bola dan berhasil menaklukkan Sergio Romero.

Enam menit kemudian, Liberty Stadium kembali bergemuruh setelah striker Swansea, Bafetimbi Gomis, mencetak gol dan membawa The Swans unggul atas tim tamu. Ia berhasil meneruskan umpan dari Andre Ayew dan kemudian menaklukkan Sergio Romero.

Man. United cukup mendominasi jalannya pertandingan pada 10 menit terakhir pertandingan. Swansea beberapa kali mendapat serangan dari berbagai arah yang cukup berbahaya. Sayang beberapa usaha dari Marouane Fellaini, Rooney, dan Memphis Depay, masih belum menghasilkan gol bagi The Red Devils.

Tiga menit menjelang pertandingan bubar, Rooney dijatuhkan di dalam kotak penalti. Tapi wasit tidak menganggap hal itu sebagai pelanggaran. Skor 2-1 untuk kemenangan Swansea menutup laga tersebut. Dengan hasil itu, The Swans naik ke peringkat empat klasemen dengan delapan poin. Sedangkan Man. United turun peringkat ke posisi lima dengan tujuh poin.

Sumber: Sportsatu.com