Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PLN Karimun Upayakan Tak Ada Pemadaman Listrik Selama Ramadhan
Oleh : Alrion/Dodo
Selasa | 19-07-2011 | 13:34 WIB
Pembangkit_listrik.jpg Honda-Batam

Salah satu mesin pembangkit listrik milik PLN Karimun. (Foto: Istimewa)

KARIMUN, batamtoday - PT Perusahaan Listrik Negara Ranting Tanjung Balai Karimun mengupayakan pasokan listrik bagi masyarakat tetap lancara sehingga tak ada pemadaman listrik di wilayah tersebut, terutama saat bulan Ramadhan nanti.

"Kita akan upayakan semaksimal mungkin tak ada pemadaman listrik saat Ramadhan untuk mendukung khusyuknya masyarakat Karimun dalam menjalankan ibadah," kata Khalid, Kepala PLN Ranting Tanjung Balai Karimun kepada batamtoday, Selasa 19 Juli 2011.

Pernyataan Khalid tersebut dilontarkan menyikapi kekhawatiran masyarakat Karimun yang dalam beberapa hari ini didera padamnya listrik.

Khalid mengatakan padamnya listrik di Karimun dalam beberapa hari terakhir disebabkan adanya gangguan teknis, yakni tumbangnya lima tiang listrik di daerah Tebing. Namun sekarang, lanjutnya, telah dilakukan perbaikan oleh PLN.

Selain karena tumbangnya beberapa tiang listrik, Khalid juga menyebutkan terganggunya suplai listrik bagi masyarakat lantaran PLN tengah mengadakan penambahan mesin pembangkit dengan kapasitas 1,2 megawatt.

"Saat pemasangan mesin itu, ada gangguan di bagian panel kontrol mesin. Sekarang ini pemasangan mesin sedang dilakukan dan diusahakan selesai dalam waktu dekat ini," terang Khalid.

Khalid mengharapkan memasuki bulan Ramadhan nanti tidak ada lagi gangguan suplai listrik, baik karena tiang tumbang maupun gangguan pada mesin pembangkit.