Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Belum Buat Laporan ke Polisi

Korban Pencurian dengan Pecah Kaca di BCS Mall Kehilangan Uang serta Ponsel
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 20-08-2015 | 16:46 WIB
maling_bcs.png Honda-Batam
GAMBAR YANG TEREKAM CCTV SAAT PELAKU MENCOBA MEMECAHKAN KACA MOBIL DI PAEKIRAN BCS MALL

BATAMTODAY.COM, Batam - Korban pecah kaca mobil yang terjadi dalam kawasan BCS Mall, ternyata sejak kejadian hingga kini belum membuat laporan pada kepolisian. Namun kejadian tersebut langsung direspons Polsek Lubukbaja.

"Kita sudah lakukan olah TKP, tapi korban sampai sekarang memang belum membuat laporan," kata Kapolsek Lubukbaja, Kompol I Dewa Nyoman ASN, Kamis (20/8/2015).

Namun data yang berhasil didapat, pelaku berhasil membawa tas korban yang berisi uang $500 Singapura dan 50 Ringgit, serta satu unit ponsel.

"Anggota sekarang masih di lapangan. Doakan saja pelaku cepat ditangkap. Kerugian korban uang dan ponsel. Korban belum melapor karena masih syok," tambah Dewa.

Sementara ciri-ciri pelaku terlihat jelas dalam rekaman CCTv mall. Pelaku yang bertugas mengeksekusi, mengenakan kemeja putih dan tidak mengenakan helm. Sementara pelaku yang menunggu di motor mengenakan jaket dan helem. Pelaku tampak mengendarai sepeda motor jenis bebek.


Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil secara terang-terangan terjadi di dalam kawasan BCS Mall. Bahkan kejadian juga terekam CCTv mall, Rabu (19/8/2015) kemarin, sekitar pukul 15.00 WIB.

Sesuai rekaman CCTv yang sudah beredar di media sosial, kejadian tersebut menjadi tontonan singkat para pengunjung lainnya. Bahkan terlihat pengunjung dengan santai melewati lokasi kejadian.

Editor: Dodo