Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pencurian dengan Pecah Kaca Mobil Terjadi Leluasa di BCS Mall
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 20-08-2015 | 13:26 WIB
2015-08-20 15.13.42.png Honda-Batam
Gambar yang terekam CCTv saat pelaku mencoba memecahkan kaca mobil di paekiran BCS Mall.

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil secara terang-terangan terjadi di kawasan BCS Mall. Bahkan, kejadian tersebut terekam CCTv mall, Rabu (19/8/2015) kemarin, sekitar pukul 15.00 WIB.


Sesuai rekaman CCTv yang sudah beredar di sosial media, kejadian tersebut menjadi tontonan singkat para pengunjung lainnya. Bahkan terlihat pengunjung dengan santai melewati lokasi kejadian.

Korban sendiri mengendarai mobil putih yang rencana akan diparkirkan di dekat ATM. Sementara pelaku yang terdiri dari dua orang mengendarai sepeda motor, yang sebelumnya sudah datang dan memantau lokasi.

Belum selesai korban memarkirkan mobilnya, salah satu pelaku berjalan ke arah mobil dan langsung melemparkan sebuah benda ke arah kaca depan sebelah kiri. Kemudian langsung mengambil tas milik korban begitu kaca mobil pecah.

Sementara satu orang pelaku lainnya sudah siap di atas motor dan mereka langsung pergi begitu berhasil tas korban.

Tampak dalam rekaman tersebut, pengunjung lain yang megendarai mobil berhenti di belakang mobil korban, menunggu ia selesai memarkirkan mobilnya. Namun ia tidak keluar karena kemungkinan takut. Sedangkan seorang pengendara motor tampak melewati lokasi.

Namun pewarta sendiri belum mendapatkan keterangan lebih lanjut dari kepolisian.

Editor: Dodo