Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sembilan Anggota Polres Lingga Positif Konsumsi Narkoba
Oleh : Nur Jali
Kamis | 20-08-2015 | 11:29 WIB
kapolres-Lingga-AKBP-Surism.jpg Honda-Batam
Kapolres Lingga, AKBP Surisman.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Sebanyak sembilan anggota Polres Lingga terbukti positif mengonsumsi narkoba berdasarkan hasil tes urine yang digelar awal Agustus 2015 ini.

Kapolres Lingga, AKBP Surisman mengatakan tes urine dilakukan dalam rangka membersihkan institusi kepolisian dari pengaruh narkoba. "Selain untuk memastikan seluruh anggota kita bebas dari pengaruh narkoba sehingga dapat menjalankan tugasnya di kepolisian secara profesional," kata Surisman kepada wartawan, Kamis (19/08/15).

Kegiatan tes urine ini tidak saja berhenti sampai di sini, namun akan terus dilakukan paling sedikit tiga sampai empat kali dalam setahun. Hal ini dilakukan semata-mata untuk membersihkan institusi ini dari pengaruh narkoba sesuai dengan program Kapolri tentang Revolusi Mental.

"Kalau mereka menggunakan narkoba, kerjanya tidak akan maksimal dan tidak mungkin dapat menjalan tugas dan fungsinya dengan baik," ungkapnya.

Kepolisian saat ini gencar melakukan pembersihan narkoba di kalangan masyarakat, maka dari itu sebelum mereka turun memberantas narkoba ke masyarakat mereka harus benar-benar bersih dulu. “Artinya, untuk membebaskan narkoba di Lingga ini, pertama kita harus melakukan pembersihan ke dalam dulu,” imbuh Surisman.

Sementara itu, untuk kesembilan anggota yang terindikasi positif menggunakan Narkoba ini, saat ini sedang dilakukan pembinaan dan rehabilitasi di Polda Kepri. Setelah benar-benar bersih dan tidak terkontaminasi narkoba, akan dikembalikan bertugas.

Editor: Dodo