Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Akibat Korsleting, Rumah Ali Dilalap Api
Oleh : Alrion/Dodo
Senin | 18-07-2011 | 18:09 WIB
rumah_ali.jpg Honda-Batam

Rumah Ali yang habis dilalap si jago merah pada senin, sore 19 Juli 2011 di daerah Kolong Sei Lakam, Karimun

KARIMUN, batamtoday - Satu unit rumah kayu di daerah Kolong, Sei Lakam, Karimun habis dilalap api pada Senin sore, 19 Juli 2011 diduga akibat korsleting listrik.

Ali (37), sang pemilik rumah kepada batamtoday mengungkapkan si jago merah mulai melalap rumahnya sekitar pukul 17.00 wib. Saat itu listrik sedang padam dan dirinya keluar rumah untuk mencari sesuatu dengan meninggalkan anak dan istrinya yang sedang berada di bagian tengah rumah.

"Baru aja keluar rumah, istri saya langsung telepon bilang, rumah terbakar. Aku pun langsung kembali ke rumah, belum sampai dirumah, orang sudah banyak yang teriak api api, setelah melihat anak dan istri semua selamat barulah mencoba memadamkan api bersama masyarakat," terang Ali yang terlihat tabah.

Ali mengaku tidak mengetahui kenapa rumahnya bisa terbakar. Saat itu kondisi genset miliknya juga dalam keadaan tidak hidup. Dia memperkirakan karena seringnya listrik padam dalam beberapa hari terakhir ini, saat aliran listrik hidup itulah mungkin terjadi korsleting.

"Inilah akibat listrik sedang padam, masyarakat yang jadi korban," tambah Ali sambil berusaha mencari harta benda yang masih tersisa, dan perhiasan emas milik istrinya.

Kapolsek Karimun Kompol Hari Purnomo pada batamtoday mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran rumah.

"Ttidak tertutup kemungkinan penyebab kebakaran ini akibat terjadinya korsleting," katanya sambil membantu anggotanya memasang garis polisi.