Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Satroni Rumah Warga Kavling Mandiri Sagulung
Oleh : Gabriel P. Sara
Selasa | 11-08-2015 | 12:30 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Elida Rosalinda Silalahi (25), kaget saat melihat rumah miliknya yang terletak di Kavling Mandiri Blok C nomor 03 sudah dalam keadaan acak-acakan pada Selasa (11/8/2015) sekitar pukul 07.00 WIB.

"Tinggal sama suami saya. Tapi, saya kerja masuk malam dan baru pulang tadi pagi. Kalau suami saya, dia nginap di rumah orangtuanya. Jadi, tadi malam itu, rumah kami dalam keadaan kosong. Kemungkinan, malam itu kayaknya maling itu masuk. Tadi pagi tahunya, ya kaget saya lihat rumah sudah acak-acak dan beberapa barang milik kami hilang," jelas Elida kepada pewarta saat membuat laporan di Polsek Sagulung.

Elida menduga, maling itu beraksi dan menggasak barang-barang miliknya itu usai ia bersama suaminya pergi meninggalkan rumah tersebut. Sejumlah barang yang hilang yakni tabung gas, PlayStation, dompet, dua buah BPKB sepeda motor Beat dan Vixion, KTP, STNK dan uang tunai Rp 450 ribu.

"Ya kalau ditotalkan kerugian itu sekitar, Rp 2,4 juta," ujar Elida

Dikatakan Elida, maling itu masuk melalui pintu belakang rumah miliknya. Pasalnya, pintu di bagian belakang itu terlihat rusak parah seperti didobrak para kawanan maling tersebut.

"Lewat pintu belakang maling itu masuk. Ya, surat-surat motor aja yang kami pikirkan bang. Kalau bisa maling itu ketangkap dan surat-surat kendaraan kami bisa kembali," harap Elida.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sagulung Ipda Afrizal membenarkan adanya laporan tersebut dan saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Laporan sudah terima dan masih dalam penyelidikan. Dan selalu kita imbaukan, bagi masyarakat yang sibuk dengan kerjaan, agar selalu menambahkan kunci itu dengan kunci ganda serta menitipkan rumah itu ke tetangga-tetangga terdekat. Agar, nantinya terkontrol. Kerjasama yang sangat kita harapkan," pungkas Afrizal.

Editor: Dodo