Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liverpool Raih Kemenangan di Pertandingan Pembuka Liga Primer Inggris
Oleh : Redaksi
Senin | 10-08-2015 | 09:57 WIB

BATAMTODAY.COM - Liverpool berhasil mengamankan tiga poin pertama dari tangan Stoke City, Minggu (9/8/2015) malam WIB. Gol telat Philippe Coutinho menjadi penyelamat skuad asuhan Brendan Rodgers dan Liverpool pun berhasil membalaskan dendamnya di musim lalu.

Aroma balas dendam tercium saat Liverpool bertandang ke markas Stoke City, Britannia Stadium. Ini dikarenakan musim lalu, The Reds dibantai dengan skor 1-6 oleh Stoke di laga terakhir Premier League 2014/2015.

Kedua tim sama-sama ngotot tampil menekan sejak awal laga. Skuad asuhan Brendan Rodgers menekan lewat gelandang-gelandang kreatifnya seperti Jordan Henderson, Jordon Ibe, dan Philippe Coutinho.

Sedangkan The Potters mengandalkan Ibrahim Afellay, Glen Johnson, dan Charlie Adam di laga tersebut. Liverpool memiliki peluang lewat Coutinho dan Benteke. Namun usaha mereka masih belum menemui sasaran. Hingga turun minum, skor tetap kacamata.

Pada babak kedua, Liverpool lebih menguasai laga daripada Stoke City. Ini terlihat dari penguasaan bola sebesar 65:35 untuk The Reds di pertengahan babak kedua. Kedua tim juga memperlihatkan permainan yang cukup keras. Para pemain kedua tim juga beberapa kali terlihat berselisih di tengah lapangan.

Benteke juga beberapa kali mengancam gawang yang dikawal oleh Jack Butland. Namun usaha mantan pemain Aston Villa tersebut memanfaatkan operan Emre Can masih belum bisa dimanfaatkan dengan baik.

Pada menit ke-86, Liverpool membuka keunggulan lewat Coutinho. Sepakan keras dari jarak 20 meter yang ia lepaskan tidak bisa dihalau oleh kiper Stoke City. 

Gol yang dicetak gelandang asal Brasil itu menjadi satu-satunya gol dalam laga tersebut. Hingga akhir laga, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Liverpool. Dengan ini, The Reds berhasil membayarkan dendamnya atas Stoke.

Sumber: Sportsatu.com