Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Swalayan Harmoni Nyaris Hangus Terbakar
Oleh : charles/ sn
Minggu | 17-07-2011 | 12:26 WIB
bakar.jpg Honda-Batam

ilustrasi: api membakar

TANJUNGPINANG, batamtoday - Akibat korslet listrik (sambungan arus pendek) swalayan Harmoni di Jalan Mawar, Tanjungpinang, nyaris hangus terbakar. Asap tampak membubung di tempat perbelanjaan itu, sekitar pukul 04.00 WIB dini hari, Minggu, 17 Juli 2011.

 

 

Beruntung warga yang melihat asap membubung dari dalam lantai satu swalayan Harmoni, langsung melaporkan kejadiaan tersebut ke unit Pemadam Kebakaran Kota Tanjungpinang melalui nomor telepon 0771-20045.

Kepala kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Kakansatpol PP) Kota Tanjungpinang Agus Nawarman, melalui anggotanya, Raja Mukmin alias Kombes, membenarkan terjadinya kebakaran tersebut, Namun menurutnya, kejadian kebakaran itu kecil dan langsung dapat diatasi.

"Kebakarannya tadi pagi, kecil saja, diduga akibat arus pendek, dan kita langsung turun ke lapangan, dan ditangani," ujarnya kepada batamtoday, Minggu, 17 Juli 2011.

Mukmin menambahkan, saat kejadiaan dua unit mobil pemadam kebakaran langsung meluncur dan turun ke tempat kejadian perkara, melakukan pemadaman. "Dugaan sementara hanya korslet listrik, hingga membakar pipa kabel dan sejumlah material," ujar Mukmin.