Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mourinho Nilai Liga Primer Musim Ini Lebih Berat
Oleh : Redaksi
Kamis | 06-08-2015 | 08:54 WIB
jose-mourinho_telegraph.jpg Honda-Batam
Manajer Chelsea, Jose Mourinho. (Sumber foto: telegraph.co.uk)

BATAMTODAY.COM - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, memilih tak terlalu jemawa jelang awal musim baru Premier League. Mourinho menyadari realita saat ini, di mana rival-rival The Blues memiliki skuad yang luar biasa, dan merasa sangat sulit untuk menjuarai Premier League 2015/2016.

Mourinho melihat tak hanya peningkatan kualitas rival Chelsea pada setiap musimnya yang membuat Premier League akan menjadi ketat, tapi juga kualitas dari pemain baru yang didatangkan oleh beberapa klub kecil di Premier League. Dengan siap bersaingnya klub-klub di luar Big Four di Premier League 2015/2016, Mourinho memilih untuk tidak memandang remeh kampanye yang akan dijalani tim asuhannya.

Chelsea akan memulai kampanye mempertahankan gelar juara dengan menghadapi Swansea pada Sabtu (8/8/2015). Mourinho pun mengatakan awal Premier League kali sudah akan menjadi kampanye yang sangat sulit.

"Lawan kami yang biasanya, Liverpool, United, City, Chelsea, mereka punya skuad yang top. Mungkin saya salah, tapi pemikiran saya adalah poin yang lebih sedikit akan didapatkan pemenang gelar juara musim ini. Tim lain berinvestasi dengan sangat baik dan ini tak biasa," ujar Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

"Tim-tim yang lebih kecil mendapatkan beberapa pemain terbaik dari beberapa negara. Pemain itu biasanya hanya meninggalkan negara mereka untuk klub-klub terbaik, tapi kini mereka pergi ke tim-tim promosi."

"Sekarang mereka lebih kompetitif dan kualitas mereka memperlihatkan merek tim top yang harus dihadapi. Ini lebih sulit. Saya melihat pertandingan selanjutnya dan melihat sulitnya laga melawan Swansea. Saya hanya memikirkan tentanga pertandingan setelah pertandingan, di mana setiap laga itu sulit," lanjutnya.

Sumber: Sportsatu.com