Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalani Operasi di RSOB

Tahanan yang Ditembak Saat Kabur Butuh Darah Golongan O
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 04-08-2015 | 15:00 WIB
Johanes_Mandowally,_jaksa_penuntut_umum_terdakwa.jpg Honda-Batam
Johanes Mandowally, jaksa penuntut umum terdakwa. (Foto: Irwan Hirzal/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tahanan Kejaksaan Negeri Batam, Tongga Lola Putra (sebelumnya ditulis Turanggo Putra), yang kabur dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Barelang pada Senin (3/8/2015) sore kemarin, masih menjalani perawatan itensif di Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB) Sekupang. Tongga ditembak petugas saat kabur.

Togga dirawat di ruang unit gawat darurat. Ruangan terdakwa kepemilikan 2 gram sabu itu dijaga ketat oleh aparat Polresta Barelang.

Saat ini Togga membutuhkan empat kantong darah golongan O untuk melakukan operasi pengangkat proyektil yang menembus ke dada sebelah kiri. "Terdakwa saat ini membutuhkan empat kantong darah golongan O. Baru dapat satu kantong dari Palang Merah Indonesi (PMI)," ujar Johanes Mandowally, jaksa penuntut umum terdakwa, kepada BATAMTODAY.COM di RSOB, Selasa (4/8/2015) siang. 

Johanes mengatakan, kondisi terdakwa melemah lantaran tensi darahnya di bawah 90. Saat ini terdakwa dibantu oksigen untuk tetap bertahan.

"Semalam masih bisa kita periksa, sekarang kondisinya melemah. Saya berharap proses penanganan medis terdakwa bisa pulih agar bisa mempertanggung perbuatannya," kata Johannes. (*)

Editor: Roelan