Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Stand Tanjungpinang Juarai Pameran Harkopnas Ke 64 Di Jakarta
Oleh : Charles / Magid
Sabtu | 16-07-2011 | 09:26 WIB
walikota Tj. Pinang.jpg Honda-Batam

Walikota Tanjungpinang, Suryatati A Manan

TANJUNGPINANG, batamtoday- Stand Pameran Koperasi kota Tanjungpinang memperoleh juara ke III, dalam ajang lomba pameran kreatif, puncak peringatan Hari Koperasi Nasional yang ke 64, di Senayan Jakarta,Jumat, 15 Juli 2011. Sedangkan juara I diperoleh provinsi Jawa Timur, juara kedua Provinsi DKI Jakarta, dan ke tiga Pemerintah kota Tanjungpinang. Sementara Juara harapan diperoleh provinsi Kalimantan, serta Kota Samarinda.

Dalam pameran yang dilaksanakan Dewan Koperas Nasional, bekerja sama dengan kementerian Koperasi dan UKM, berlangsung dari Tanggal 12-15 Juli 2011 di Jakarata ini, Stand koperasi Pemko Tanjungpinang menampilkan sejumlah produk kerajinan serta wilayah Investasi ekonomi di kota Tanjungpinang.

Kabid Dinas Koperasi pemerintah Tanjungpinang, Basid mengatakan, dalam pameran yang diikuti 250 Provinsi, serta Kabupaten/Kota se Indonesia ini, stand pameran Kota Tanjungpinang mengambil tema: Tanjungpinang Menuju Jasa, Industri,Perdagangan dan Paiewisata menampilkan sejumlah peta investasi yang ada dan tersedia di wilayah kota Tanjungpinang.

"Kita juga menampilkan sejumlah produk-produk kreatif yang saat ini ada di kota Tanjungpinang, dan yang paling spesial adalah kerajinan pengolahan Kerupuk rumput laut, jadi rumput laut didatangkan dari Moro Kabupaten Karimun ke Tanjungpinang dan diolah menjadi kerupuk, kita juga menampilkan, Batik Gong-gong, kerupuk ikan lainya, Bilis dan sejumlah kaos oblong khas Tanjungpinang serta sejumlah produk kerajinan lainya,"ujar Basid.

Dalam kesempatan itu, menteri Koperasi Syarifuddin Hasan serta sejumlah anggota DPD-RI khusunya yang berasal dari Provinsi Kepri, secara keseluruhaan juga mengunjungi stand pameran yang berasal dari provinsi Kepri.

Dengan memperoleh juara III dalam ajang Pameran Harkopnas ke 64 ini, tambah Basid, pemerintah Kota Tanjungpinang, memperoleh piagam dan tropi penghargaan, yang hendaknya akan menjadi motivasi bagi pemerintah dan masyarakat dalam menggairaakan Koperasi di kota Tanjungpinang.