Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Van Gaal Putuskan Pensiun Usai Latih Man. United
Oleh : Redaksi
Selasa | 28-07-2015 | 10:10 WIB
van_gaal_bbc.jpg Honda-Batam
Louis van Gaal. (Sumber foto: BBC)

BATAMTODAY.COM - Manchester United sepertinya menjadi tim yang akan dilatih oleh Manajer asal Belanda Louis van Gaal. Hal itu ia terjadi karena ia sudah berjanji kepada sang istri akan mengakhiri kariernya pada 2017 mendatang.

Kontrak Van Gaal bersama Man. United sebenarnya masih menyisakan tahun lagi dari tiga tahun yang disepakati. Hal tersebut berarti membuat pria berusia 63 tahun tersebut akan berada di Manchester United sampai 2017 mendatang.

Van Gaal langsung menjelaskan rencananya selepas kontrak bersama United. “Saya merencanakan menyudahi karier saya sebagai pelatih pada 2017 mendatang,” ujar Van Gaal seperti dilansir Mirror.

“Saya telah berjanji kepada istri saya. Kami telah kehilangan waktu bersama karena pekerjaan saya, itulah alasannya. Saya telah menjalani karier yang luar biasa sebagai manajer, Istri saya akan marah jika saya kembali bekerja usai 2017. Saya harus menikmati hidup saya dengan keluarga,” lanjutnya.

Van Gaal memulai kariernya sebagai manajer pada 1986 sebagai asisten manajer di AZ Alkmaar. Ia baru menjadi manajer utama pada 1991 saat menukangi Ajax Amsterdam.  Setelah itu, beberapa klub besar seperti Barcelona,Bayern Muenchen, dan tim nasional (timnas) Belanda pernah ia latih.

Sumber: Sportsatu.com