Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hujan Deras, Jalan Raya Tiban Kampung Banjir
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Jum'at | 15-07-2011 | 16:25 WIB
banjir-tiban-kampung.gif Honda-Batam

Banjir saat menggenangi sekitar jembatan penyeberangan di Tiban Kampung. (Foto: Roni)

BATAM, batamtoday - Hujan deras yang mengguyur Kota Batam mengakibatkan jalan raya di Tiban Kampung, tepatnya di jembatan penyeberangan tergenang banjir diakibatkan parit di sisi jalan tidak mampu menampung volume air pada Jumat, 15 Juli 2011 .

Sekitar pukul 10.30 WIB turun hujan dengan sangat deras. Ukuran parit yang kecil tidak mampu menampung air hujan sehingga penuh hingga menggenangi jalan raya. Banjir tersebut sempat membuat para pengedara yang melintas kewalahan, mereka harus memperlambat laju kendaraan agar tidak terjebak dalam genangan air yang terus membesar.

Wawan, salah satu pemilik warung di dekat jembatan penyeberangan mengatakan kalau daerah tersebut memang langganan banjir, setiap turun hujan yang deras akan banjir. Tidak jarang para pengendara, khususnya kendaraan bermotor yang terjebak dan mogok di lokasi tersebut.

"Di sini memang langganan banjir, asal hujan deras sedikit pasti banjir. Sudah tidak aneh lagi," kata pria penjual makanan tersebut kepada batamtoday.

Untuk itu, kata Wawan sebagai warga yang keseharian mencari nafkah disana diharapkan agar pemerintah segera mengatasinya. Kalau sering banjir maka bisa membuat penyakit seperti gatal-gatal karena air tersebut pasti sangat kotor dan mengandung kuman.

"Harus diperhatikanlah, jangan sampai orang sekitar sini jadi penyakitan semuanya. Lagian kalau sering banjir, aspal jalan juga jadi cepat rusak," ujar Wawan.