Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dianggap Rumitkan Pelanggan, Singapore Airlines Minta Maaf
Oleh : Magid
Jum'at | 15-07-2011 | 14:19 WIB
singapore-airlines.jpg Honda-Batam

Salah satu pesawat Airbus milik Singapore Airlines. (Foto: Today Online)

SINGAPURA, batamtoday - Perusahaan penerbangan Singapura, The Singapore Airlines (SIA) meminta maaf secara resmi di laman situsnya terkait dengan keluhan sejumlah pelanggan yang merasa kesulitan melakukan reservasi online. Permintaan maaf tersebut disampaikan lansung oleh Chief Eksekutif Officer (CEO) SIA, Goh Choon Phong.

Dalam beberapa waktu terakhir, pemesanan tiket Singapore Airlines secara online sempat terhambat. Pasalnya fitur yang selama ini dipasang, telah mengalami perubahan. Sehingga pelanggan yang biasa menggunakan fitur lama, merasa kesulitan dengan fitur baru yang diberikan.

"Atas nama SIA, saya ingin menyampaikan permintaan maaf yang tulus kami. Dengan tidak membuat alasan untuk kegagalan kita dalam memberikan tingkat kenyamanan layanan online." kata Goh.

Goh mencatat bahwa perombakan situs itu dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan pelanggan dengan maskapai penerbangan SIA. Kedapan, Ia berjanji akan merebut kembali kepercayaan pelanggan.

Sementara itu, dikutip batamtoday dari laman Todayonline Singapura, Jum'at, 15 Juli 2011, beberapa pelanggan mengatakan mereka menghargai permintaan maaf SIA. Salah satu pelanggan SIA, Jessie Lim, mengatakan sempat terkejut bahwa butuh waktu dua bulan untuk sebuah permintaan maaf resmi harus dibuat.

"Meski lama, tapi kami puas mereka (SIA.red) sudah meminta maaf," ujarnya.

Menanggapi komentar tersebut, seorang juru bicara SIA mengatakan, permintaan maaf yang dikemukakan maskapai ini melalui Goh Choon Phong tidak bisa dikatakan terlambat. Menurutnya, permintaah maaf secara resmi tersebut sengaja disampaikan di waktu yang tepat.