Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lima Calon Taruna Akpol Wilayah Polda Kepri Lulus Pantukirda
Oleh : Ali/Dodo
Jum'at | 15-07-2011 | 13:59 WIB
edit_akpol1.JPG Honda-Batam

Foto: Dok Humas Polda Kepri

BATAM, batamtoday - Dari 147 orang calon taruna Akademi Kepolisian yang mengikuti berbagai tes di Mapolda Kepri untuk  tahun 2011, sebanyak lima orang calon yang telah berhasil menjalani sidang penetapan dan kelulusan tingkat akhir Panitia Daerah Polda Kepri Penerimaan Taruna atau Taruni Akpol.

"Penetapkan Lima orang calon yang lulus sesuai dengan Kuota, dan selanjutnya ke lima calon ini berhak mengikuti seleksi berikutnya di tingkat pusat," ujar AKP Asmur.B, Pejabat Sementara (Pjs) Kabid Humas Polda Kepri kepada wartawan, Jumat 15 Juli 2011.

Adapun yang ikut dalam seleksi sidang penetapan dan kelulusan tingkat akhir taruna taruni Akpol yang dipimpin oleh Kombes Pol Drs Djoko Subagyo, Irwasda Polda Kepri dan Karo Sdm Polda Kepri dan Kabid Propam Polda Kepri serta peserta Calon Taruna Akpol, yang disaksikan langsung oleh orang tua masing masing calon, perwakilan LSM, Dinas Pendidikan Kepri serta para Pejabat Utama Polda Kepri.

AKP Asmur mengatakan, selanjutnya ke lima calon taruna akpol yang lulus ini akan mengikuti pelatihan di tingkat pusat yang dilakukan tahap pertama pada 29 Juli 2011 mendatang dan tahap kedua tanggal 18 Agustus 2011 yang akan dilaksanakan di Akpol Semarang.

Kelima calon akpol yang lulus, lanjut AKP Asmur dengan rata-rata nilai yakni Eric Andrian dengan jumlah nilai rata rata 80,23, Harry Prima dengan jumlah nilai rata rata 77,14, dan Yosua Andrian dengan jumlah nilai rata rata 65,26.

Seterusnya Muhammad Abduh Algerya Steely dengan jumlah nilai rata rata 64,11 dan yang terakhir Taufik Ikhsan Saputro dengan jumlah milai rata rata 62,45.

"Sistem penilaian yang di gunakan panitia sudah sesuai dengan managemen mutu rekrutmen Taruna Akpol yang diakui ISO 9001:2000 dan disaksikan oleh peserta, orang tua LSM, Dinas Pendidikan, secara transparan," pungkas Asmur.