Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Claudio Ranieri Kembali ke Liga Primer Inggris
Oleh : Redaksi
Selasa | 14-07-2015 | 12:55 WIB
ranieri_bbc.jpg Honda-Batam
Claudio Ranieri. (Foto: BBC)

BATAMTODAY.COM - Claudio Ranieri resmi kembali ke Premier League. Klub yang ditanganinya kali ini adalah Leicester City untuk musim 2015/2016. Mantan pelatih Juventus dan Inter Milan itu dikontrak tiga tahun.

Claudio Ranieri menggantikan posisi Nigel Pearson yang dilepas Leicester City pada Juni 2015. Perbedaan dasar sudut pandang disebut sebagai alasan Pearson dipecat.

Ranieri mengaku kangen kembali ke Premier League. "Saya senang berada di klub yang memiliki tradisi seperti Leicester City. Saya bekerja dengan banyak klub luar biasa di banyak liga top. Namun, sejak meninggalkan Chelsea, saya mengimpikan kesempatan bekerja lagi di liga terbaik di dunia," ujar Ranieri, seperti dilansir Guardian.

"Saya ingin berterima kasih kepada pemilik, anaknya, dan semua eksekutif klub untuk kesempatan yang diberikan. Sekarang saya memiliki satu cara untuk mengembalikan kepercayaan itu, menguras semua energi untuk mendapatkan hasil terbaik bagi tim," kata Ranieri.

Ranieri pernah menangani Chelsea rentang 2000-2004. Pelatih asal Italia itu lebih banyak dikritik karena telah mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain di The Blues tetapi tidak ada trofi yang diraih.

Sumber: Sportsatu.com