Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liverpool Sepakat dengan Manchester City Soal Sterling
Oleh : Redaksi
Senin | 13-07-2015 | 10:29 WIB
raheem-sterling-express.jpg Honda-Batam
Raheem Sterling. (Foto: Express.co.uk)

BATAMTODAY.COM -  Liverpool sudah mencapai kesepakatan dengan Manchester City senilai £49 juta atau sekitar Rp 1 triliun lebih untuk mendapatkan pemain sayap Raheem Sterling.

Kepindahan pemain berusia 20 tahun itu kini tinggal menunggu perundingan tentang kontrak City dengan Sterling dan pemeriksaan kesehatan. Demikian dilansir BBC.

Sterling dilaporkan ingin meninggalkan Liverpool namun dua tawaran Manchester City sebelumnya ditolak.

Kontraknya dengan Liverpool baru akan berakhir tahun 2017 namun dia menolak tawaran gaji £100.000 per minggu di Liverpool.

Hari Sabtu (11/7/2015) nama Sterling masuk dalam 30 pemain Liverpool yang akan melakukan lawatan pertandingan pramusim ke Thailand, Australia, dan Malaysia namun kemudian ditarik.

Mendapat kritik
Beberapa mantan pemain Liverpool mengkritik Sterling sejak dia meminta untuk pindah kepada manajer Liverpool, Brendan Rodgers, dan pimpinan eksekutif, Ian Ayre.

Salah satunya datang dari Steven Gerrard, kapten Liverpool yang kini memperkuat klub Amerika Serikat, LA Galaxy. "Anda tidak perlu untuk mengaku sakit atau menolak untuk tur. Para pendukung sudah memberikan dukungan besar, mereka ingin dia tetap (di Liverpool) dan saya yakin seharusnya dia begitu," kata Gerrard.

Sterling absen pada sesi latihan dengan alasan sakit dan menolak untuk ikut tur pramusim Liverpool di Asia.

Sebuah survei yang dilakukan Soccerex 20 Football Value Index menempatkan Raheem Sterling, sebagai pemain muda termahal di kawasan Eropa.

Sumber: BBC